Skuat Golf Indonesia Lakukan Test Venue SEA Games 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 11 November 2019
Skuat Golf Indonesia Lakukan Test Venue SEA Games 2019
Skuat Golf Indonesia untuk SEA Games 2019 (Istimewa)

BolaSkor.com - Menjelang SEA Games 2019 di Filipina, Desember mendatang, delapan atlet golf Indonesia yang terdiri atas lima pegolf putra dan tiga pegolf putri, berangkat ke negara Asia Tenggara itu pada Minggu (10/11) untuk menguji coba lapangan Luisita Golf and Country Club selama lima hari ke depan.

Untuk diketahui, Luisita Golf and Country Club bakal jadi tempat cabang olahraga golf dipertandingkan di SEA Games nanti. Alhasil ini bakal jadi tes venue untuk delapan atlet itu.

Baca Juga:

Anggaran SEA Games 2019 Tak Cukup, CdM Indonesia: Yuk Cari Sponsor

SEA Games 2019: Timnas 3x3 Putri Dipastikan Diperkuat Pemain Naturalisasi

Wakil Ketua Umum PB PGI (Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia), Agus Suhartono mengungkapkan uji coba ini dilakukan untuk melihat kesiapan para atlet secara teknis dan mental menjelang pertandingan di SEA Games nanti.

“Dari monitor kita sampai saat ini mereka sudah siap. Saya harapkan setelah kembali dari Filipina, kita dapat menentukan siapa yang akan bermain pada saat SEA Games nanti," kata Agus mengutip dari situs pbpgi.com.

"Di sini, para atlet sudah dilatih short game, juga cara memukul jarak jauh. Namun yang paling penting adalah bagaimana melatih mental mereka dalam menghadapi SEA Games. Oleh karena itu, saya harapkan bisa terus memonitor perkembangan atlet agar peak-nya nanti pada bulan Desember,” lanjut
Agus.

Atlet golf yang pergi ke Filipina untuk melakukan tes venue terdiri dari Naraadjie Emerald Ramadhan Putra, Jonathan Wijono, Almay Rayhan Yagutah, M.Rifki Alam, Alfred Raja Sihotang, Nathania Damarisa Rim, Ida Ayu Indira Melati Putri dan Ribka Vania.

Untuk SEA Games mendatang, PB PGI berencana akan menurunkan empat atlet putra dan tiga atlet putri. Sementara untuk raihan medali, PB PGI menargetkan medali perak dan perunggu.

Sejak dibentuk pada bulan Agustus lalu, timnas golf Indonesia sudah mengikuti banyak turnamen uji coba di Australia, Malaysia, Jepang Singapura, dan Korea Selatan.

Menurut pelatih timnas golf Indonesia, Alga Topan, turnamen seperti ini dibutuhkan oleh para atlet untuk menguatkan segi teknis dan mental mereka di SEA Games 2019.

“Singapura dan Thailand akan menjadi pesaing terberat di kelompok putra. Sementara pesaing di kelompok putri adalah Thailand dan tuan rumah Filipina. Tapi kita tetap punya harapan besar mereka mendapatkan hasil yang terbaik,” jelas Alga.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News SEA Games 2019 Golf Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan