Skuat Invincibles Arsenal dan Nasib Mereka Saat Ini

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 28 Agustus 2018
Skuat Invincibles Arsenal dan Nasib Mereka Saat Ini
Skuat Arsenal ketika terakhir menjuarai Premier League (Zimbio)

BolaSkor.com – April 2004, pekan 34 Premier League masih berlangsung di antara 20 tim partisipan. Derbi London Utara terjadi di antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane. The Gunners unggul cepat 2-0 melalui gol Patrick Vieira dan Robert Pires.

Di babak kedua, Tottenham bangkit dan mencetak dua gol penyama kedudukan via gol Jamie Redknapp dan penalti Robbie Keane. Mereka berupaya semaksimal mungkin untuk menodai rekor mulus Arsenal yang belum sekalipun tersentuh kekalahan. Namun apa daya, sampai waktu berakhir skor 2-2 bertahan.

Ibarat suratan takdir, tahun itu memang menjadi tahun milik Arsenal. Di markas rival bebuyutan sekota, Arsenal untuk kedua kalinya memastikan raihan titel Premier League. Mereka berpesta, melakukan selebrasi di depan hadapan fans Spurs – hal yang tentunya sangat menyakitkan suporter Spurs.

Arsenal meraih 82 poin dan tidak dapat dikejar lagi oleh rival-rival terdekatnya (Chelsea dan Manchester United). Arsenal meraih titel Premier League ke-13 dan mengukir sejarah sebagai tim yang tidak pernah kalah sepanjang musim hingga mereka dijuluki The Invincibles.

Belum ada yang mengalahkan kegemilangan skuat Arsene Wenger kala itu di Premier League. Meski ironisnya, sampai saat ini Arsenal tak pernah lagi meraih titel Premier League, kenangan indah skuat Invincibles tak akan lekang oleh waktu. Sejarah terbesar bagi klub yang punya tradisi kuat di sepak bola Inggris.

14 tahun berlalu. Zaman telah berubah dan Wenger sudah tidak lagi melatih Arsenal. Beberapa pemainnya juga menempuh jalan hidupnya masing-masing, sebagian besar menekuni karier kepelatihan. Salah satunya Thierry Henry yang merapat ke Girondins Bordeaux.

Penasaran dengan nasib mereka saat ini? Berikut kami jabarkan nasib skuat Invincibles saat ini:

1. Jens Lehmann

Kiper tangguh asal Jerman dua periode membela Arsenal pada medio 2003-2008 dan 2011. Jens Lehmann telah meraih satu titel Premier League, Piala FA, dan menjadi runner-up Liga Champions pada musim 2005-06.

Pasca pensiun, Lehmann ditunjuk Wenger masuk ke dalam staf kepelatihannya musim lalu. Namun, dia hanya bertahan selama 12 bulan sebagai pelatih Arsenal seiring kedatangan manajer anyar, Unai Emery. Lehmann meninggalkan Arsenal dengan sindiran kepada manajerial baru. “Sikat dari grup 2004 kami tidak lagi dibutuhkan di sini.”

Breaking News Arsenal Arsene Wenger Thierry Henry Patrick Vieira Jens Lehmann
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan