Skuat Makin Tua, Bayern Butuh Darah Muda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 09 November 2017
Skuat Makin Tua, Bayern Butuh Darah Muda
Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski (Zimbio)

BolaSkor.com - Meski sementara menjadi pemuncak Bundesliga dan masih berbicara di level Eropa, Bayern Munchen harus mulai berbenah jika ingin mempertahankan dominasi mereka. Paling tidak itu yang dikatakan penyerang Bayern, Robert Lewandowski.

Menurut Lewandowski, skuat Bayern saat ini sudah mulai berumur dan membutuhkan suntikan pemain muda. Penyerang Polandia juga mengingatkan klubnya agar kuat dalam perencanaan di bursa transfer pemain.

Menurut dia, Bayern harus aktif mencari pemain yang bisa membuat skuat yang saat ini menua menjadi lebih segar. Satu per satu pemain veteran Bayern sudah pensiun, sebut saja Philipp Lahm.

Kini paling tidak ada enam pemain dalam skuat utama Bayern yang berusia lebih dari 30 tahun. Menurut Lewandowski kenyataan ini tak bisa dipandang ringan.

"Tiap klub perlu mendapatkan pemain top setiap dua atau tiga tahun untuk menyegarkan tim, menyuntikkan darah baru. Saat ini kami memiliki tim yang sangat baik, tapi para pemainnya sudah mulai tua," kata Lewandowski dikutip FourFourTwo.

Meski begitu, Lewandowski menyebutkan Bayern sendiri sudah berhasil melakukan regenerasi. Dia mengambil Joshua Kimmich sebagai contoh. Pemain muda Jerman itu dinilai sukses mengisi peran yang ditinggalkan Lahm.

Perjalanan Bayern musim ini terbilang tak mulus. Mereka menuai hasil minor di bawah Carlo Ancelotti. Namun situasi berubah saat datang Jupp Heynckes menggantikan Ancelotti.

Bayern munchen Robert Lewandowski Bundesliga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan