Skuat Muda Dinilai Dapat Membawa Timnas Indonesia Berbicara Banyak di Piala AFF 2018

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 11 November 2018
Skuat Muda Dinilai Dapat Membawa Timnas Indonesia Berbicara Banyak di Piala AFF 2018
Timnas Indonesia. (PSSI).

BolaSkor.com - Lima belas dari 23 pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 merupakan alumnus Asian Games 2018. Dikurangi tiga pemain senior, 12 di antaranya masih berusia di bawah U-23 tahun.

Sejumlah 12 ini telah bermain bersama sejak SEA Games 2017 lalu, dan sering ditempa di pemusatan latihan (training centre) berminggu-minggu. Kekompakan ini pun diyakini dapat membawa Timnas Indonesia berbicara banyak di Piala AFF 2018.

Bermodal banyaknya pemain muda, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura pada partai pertama Piala AFF 2018 Grup B, Jumat (9/11), di Stadion Nasional, Kallang. Meski begitu, kapten Persib Bandung, Atep masih percaya dengan peluang negaranya di turnamen dwi tahunan ini.

"Saya optimistis karena pemain muda yang ada di skuat Piala AFF, adalah pemain-pemain muda terbaik yang ada di kompetisi Liga 1," ujar Atep ketika dihubungi wartawan.

"Secara pengalaman dan jam terbang juga cukup. Ini adalah modal apalagi mayoritas pemain pernah berlaga di Asian Games lalu," kata Atep menambahkan.

Di Asian Games 2018, Timnas Indonesia level U-23 berhasil melaju hingga babak delapan besar. Dengan kualitas lawan yang berbeda, Atep percaya Evan Dimas dan kawan-kawan dapat menjadi yang terbaik pada edisi kali ini.

"Secara lawan tentunya, di Piala AFF ini (kualitasnya) lebih di bawah," imbuh Atep.

Piala aff Piala AFF 2018 Timnas Indonesia Atep
Posts

1.188

Bagikan