Skuat Persebaya Lebih Bergairah Menyusul Keputusan Kick Off Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Agustus 2021
Skuat Persebaya Lebih Bergairah Menyusul Keputusan Kick Off Liga 1
Persebaya Surabaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bertambah semangat setelah mengetahui angin segar yang dihembuskan oleh PSSI terkait nasib kompetisi musim 2021/2022. Para pemain tim asal Kota Pahlawan tersebut menjadi antusias dalam melakoni setiap sesi latihan.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus mendatang, Selasa (3/8) kemarin. Keputusan ini diambil setelah berkonsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan pihak Mabes Polri.

Meski waktu persiapan tersisa hanya dua pekan sebelum sepak mula, pelatih Persebaya Aji Santoso tidak mempermasalahkan. Maklum, selama ini Bajol Ijo tetap rutin berlatih meski PSSI sempat menyampaikan penundaan kompetisi sesuai rencana awal bergulir 9 Juli lalu.

Baca Juga:

Persib Tetap Sepakat Liga 1 Mulai 20 Agustus meski Tidak Ideal

PT LIB Pastikan Klub Liga 1 Sepakat Berkompetisi Mulai 20 Agustus

"Manajer (Candra Wahyudi) sudah mengumumkan ke pemain bahwa federasi telah memutuskan tanggal 20 Agustus dimulai Liga 1. Hal itu membuat anak-anak bergairah, seluruh pemain begitu enjoy dan happy setelah mendengar kabar itu. Dan mudah-mudahan itu nanti akan benar-benar bisa berjalan pada tanggal 20 Agustus," ungkap Aji.

Pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut menegaskan bahwa dengan kepastian akan digelarnya kompetisi musim ini, menu latihan bagi Rachmat Irianto dkk. ke depan bakal lebih mematangkan taktikal. Apalagi sebelumnya mereka lebih banyak menjalani variasi latihan agar tidak jenuh dan bosan.

"Latihan tetap normal, tapi akan banyak ke taktikal. Karena memang sudah (jelas) kompetisi, kemarin-kemarin prosentase taktikal sedikit, karena belum ada kejelasan kick-off kompetisi. Dan sekarang karena sudah ada kejelasan kompetisi, kami lebih banyak ke taktikal. Mungkin (sekitar) 75 persen banyak taktikal," beber pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut juga menyatakan jika tim kebanggaan Bonek ini sudah tak sabar untuk melakoni kompetisi pada 20 Agustus mendatang. Aji mengatakan kondisi mental anak asuhnya cukup baik. "Sudah bagus sekali, begitu manajer mengumumkan terlihat anak-anak sangat antusias. Ya siap main. Artinya ini memang momen bagus tanggal 20 Agustus. Bisa dijalankan ya kami sangat siap," tegasnya.

Hal senada disampaikan pemain senior Rendi Irwan yang menyatakan dia dan rekan-rekannya merespon positif kabar dari PSSI tersebut. Dia mengaku lega karena Persebaya selama ini hanya terus berlatih menunggu kepastian kompetisi dimulai. "Yang pasti senang dan gembira mendengar dan membaca berita kompetisi akan bergulir. Sekarang tinggal menunggu kepastian dimana dan kapan akan dimulainya. Semoga terealisasi, berjalan lancar sampai akhir dan tidak ada perubahan lagi," harapnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan