Skuat Persib Bandung Mulai Digenjot

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 Maret 2021
Skuat Persib Bandung Mulai Digenjot
Sesi latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Fisik skuat Persib Bandung mulai digenjot. Itu terbukti usai intensitas latihan ditingkatkan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan sudah saatnya untuk meningkatkan intensitas latihan. Sebab sebelumnya, para pemainnya hanya menjalani latihan dengan intensitas rendah dan menengah.

"Jumat pemain bisa beristirahat. Tapi kami masih mempunyai satu sesi latihan gym pada sore hari. Kami ingin melihat reaksi bagaimana pemain bereaksi setelah melakukan banyak pergerakan intensif, permainan intensif dan kami akan melihat bagaimana mereka melakukan recovery," kata Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung

Baca Juga:

Arema FC Resmikan Status Separuh Skuatnya dengan Kontrak Kolektif

Putuskan Bertahan di Persib, Erwin Ramdani Beberkan Alasan Utama

Pelatih asal Belanda ini memiliki keyakinan tinggi recovery yang dilakukan berjalan dengan lancar. Alasannya karena selama ini para pemain terlihat menikmati program latihan yang diberikan.

"Mereka nampak senang kembali ke lapangan," tuturnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini pun berencana akan menggelar gim internal sebagai upaya dari salah satu persiapan yang dilakukan. Rencananya akan digelar pada Sabtu (6/3).

"Sabtu, kami akan memainkan gim internal 11 melawan 11 dengan waktu 3x30 menit dan menggunakan wasit. Jadi akan seperti pertandingan meski tetap dalam suasana santai. Setidaknya kami bisa bermain 11 melawan 11 dan tentu itu selalu menginspirasi, karena merupakan apa yang pemain inginkan," katanya.

Robert Rene Alberts berharap gim internal yang dilakukan membuahkan hasil maksimal. Setidaknya, membuat sentuhan para pemainnya kembali seperti semula.

"Yang pertama adalah untuk menyesuaikan lagi dimensi dari pemain di lapangan. Menyesuaikan lagi bermain dengan rekan satu tim, menyesuaikan kemampuan pemain dalam duel satu lawan satu, kombinasi, transisi dalam menyerang ke bertahan, jadi kami harus memulihkan ritme seperti semula. Karena satu tahun mereka tidak menjaga ritme. Lebih pada mengembalikan lagi adaptasi di permainan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan