Skuat Persib Dinilai Lebih Mumpuni, Pelatih Persija Tidak Gentar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 19 November 2021
Skuat Persib Dinilai Lebih Mumpuni, Pelatih Persija Tidak Gentar
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, saat memberikan keterangan kepada awak media. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, tidak gentar dengan nama-nama besar yang menghuni skuat Persib Bandung. Ketimbang memikirkan kekuatan lawan, Alessio memilih fokus mempersiapkan timnya sendiri.

Persija akan menghadapi Persib pada pekan ke-12 Liga 1 2021/2022. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11), pukul 21.00 WIB.

"Saya tidak mempermasalahkan siapa yang main dan siapa yang akan kami lawan. Tetapi saya fokus pada kemampuan tim ini," kata Alessio dalam sesi pre match press conference, Jumat (19/11) sore WIB.

Baca Juga:

Persija Usung Misi Bangkit di Seri 3 Liga 1: Dimulai dari Persib!

Persib Punya Catatan Buruk Lawan Persija di Manahan, Ini Kata Robert Alberts

Dari segi materi pemain, Persib memang lebih unggul. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut diperkuat oleh nama-nama seperti Marc Klok, Nick Kuipers, Mohammed Rashid, Wander Luiz, hingga Achmad Jufriyanto.

Sedangkan Persija pada musim ini banyak mengandalkan pemain-pemain muda binaan tim akademi. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut kehilangan banyak pemain pilar setelah menjadi juara Piala Menpora 2021, termasuk Marc Klok yang menyeberang ke Persib.

Meski dinilai kalah secara materi pemain, Alessio tidak mau memikirkan hal tersebut. Sebab, Alessio percaya dengan kualitas skuatnya saat ini.

"Sekali lagi saya sangat percaya dengan kemampuan pemain (Persija Jakarta). Terutama melihat bagaimana komitmen pemain (Persija) dalam berlatih," kata Alessio.

"Yang paling penting untuk saat ini adalah memberikan fakta di lapangan, tidak hanya berbicara di media," ujar pelatih asal Italia tersebut.

Persib vs persija Persija jakarta Persib Bandung Angelo Alessio Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan