BolaSkor.com - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha mengaku lega. Pasalnya, dia sudah mendapatkan vaksin COVID-19 yang dilakukan di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/3).

Pemilik nomor punggung 7 ini berharap vaksin ini bisa membawa perubahan. Setidaknya membuat seluruh kegiatan yang dilakukan tidak mengalami keterbatasan.

"Vaksin ini baguslah, karenakan sekarang ini lagi ramai-ramainya virus COVID-19. Ini bagus bagi pemain yang sering ke sana-sini, apalagi kita mau menghadapi Piala Menpora, jadi biar kita lebih sehat lagi," kata Beckham Putra usai mendapatkan vaksin COVID-19.

Baca Juga:

Skuat Persib Jalani Vaksin COVID-19 Tahap Pertama

Pelatih Persib Takjub dengan Ezra Walian

Pemain yang akrab disapa Etam ini pun tak merasakan efek negatif dari pemberian vaksin COVID-19. Baik, pegal atau sakit, tak dirasakannya hingga saat ini.

"Reaksinya pasti ada, entah itu ada yang pegal atau tidak enak. Tapi Etam tidak merasakan apa-apa, jadi tidak takut divaksin, karena menurut saya vaksin ini penting," tegasnya.

Disisi lain, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan vaksin ini merupakan sebuah upaya pemerintah untuk bisa memerangi COVID-19. Apalagi, tujuannya demi menjaga kesehatan.

"Semuanya juga harus mematuhi dan harus punya keinginan, kita ingin sehat. Harus menjaga karena situasi seperti ini kalau sudah divaksin mudah-mudahan punya kekebalan," kata Umuh Muchtar.

"Jadi kita pergi kemana, kita ada suratnya diperlihatkan. Kalau di swab antigen Alhamdulillah, sekarang tetap diutamakan protokol kesehatan, diatur jangan berkerumun supaya tetap aman dan tertib mengikuti aturan," tambahnya.

Umuh Muchtar berharap vaksin COVID-19 ini juga diikuti seluruh lapisan masyarakat. Sehingga pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir.

"Khususnya untuk masyarakat di Bandung Jawa Barat, menurut saya vaksin ini sudah jelas dari MUI juga dijelaskan bahwa ini halal tidak ada masalah dan apapun juga untuk kesehatan keselamatan menjaga kebaikan tetap akan dihalalkan."

"Jadi kita ada ketenangan tersendiri, kalau belum divaksin was-was. Insya Allah tidak ada efek samping apa-apa hanya untuk mengebalkan jadi tidak gampang terserang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)