BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya memulai latihan perdana pasca libur Hari Raya Idul Fitri. Sesi latihan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (24/5).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasakan kesenangannya. Pasalnya sudah cukup lama, timnya tidak berlatih bersama. Terakhir terjadi pada 27 April lalu, atau tepat setelah Piala Menpora 2021 berakhir.

"Ini hari pertama kami kembali ke lapangan setelah satu bulan. Dan kami merasa senang kembali berada di lapangan, merasa bagus berada di lapangan lagi. Kini kami melakukan persiapan untuk Liga dan itu yang membuat kami termotivasi," ungkap Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan.

Baca Juga:

Pelatih Persib Enggan Lihat Catatan Positif Sebelum Liga 1 2021

Persaingan di Liga 1, Bek Persib Sebut Tiga Klub Termasuk Persija

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini belum bisa melihat secara keseluruhan mengenai kondisi fisik para pemainnya. Sebab, ini merupakan kali pertama latihan bersama dilakukan.

"Tapi dari apa yang saya pantau, bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka bergerak, agak terlihat sedikit kaku, mereka baru memulai lagi. Terlihat mereka mudah kehilangan bola. Tapi itu normal karena baru bermain lagi setelah satu bulan harus kembali ke ritmenya lagi," tuturnya.

Karena itu, untuk memaksimalkan sesi latihan, Robert akan melakukan tes pada pemainnya. Rencananya akan dilakukan di setiap akhir pekan.

"Kami akan melakukan tes pekan ini untuk mengetahui dimana level kondisi pemain dan tes tersebut akan terus diulangi setiap pekannya. Jadi kami bisa tahu bagaimana kemajuannya dan apa yang harus dilakukan oleh pemain," katanya.

Tes itu satu di antaranya dengan menggelar laga uji coba. Namun, lanjutnya, khusus untuk uji coba akan mulai dilakukan pada pekan depan.

"Mulai di pekan depan kami akan mulai melakukan latih tanding. Antara di Bandung atau di tempat sekitar sini (Bandung) mungkin berkendara dengan bus 2-3 jam. Pergi di pagi hari lalu kembali di malam harinya. Karena untuk perjalanan 6-7 jam itu terlalu jauh jika hanya memainkan satu pertandingan saja," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)