Skuat Persib Kurangi Kontak Fisik dengan Bobotoh demi Cegah Virus Corona

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 11 Maret 2020
Skuat Persib Kurangi Kontak Fisik dengan Bobotoh demi Cegah Virus Corona
Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung mulai memproteksi para pemainnya. Alasannya hanya agar terhindar dari wabah Virus Corona.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan para pemainnya akan sangat beresiko terkena virus yang berawal dari Wuhan, China itu. Sebab kerap mendapatkan kontak fisik terutama dengan para penggemarnya.

"Kita berkomitmen sebagai tim Persib itu resikonya tinggi, karena ketemu orang banyak, dan ada kegiatan yang setiap daerah kita tidak tahu apakah ada coronanya atau tidak," ujar Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/3).

Baca Juga:

Dampak Persib Setelah Kalahkan Arema FC

Tampil Ciamik bersama Persib, Teja Paku Alam Akui Merasa Masih Banyak Kekurangan

Karena itu, Rafi perlu membatasi para pemainnya. Seperti mengurangi kontak fisik terutama dengan Bobotoh. Mulai dari jabat tangan atau swafoto.

"Mudah-mudahan Bobotoh bisa mengerti. Disaat ada pemain yang tidak ingin selfie dan berjabat tangan yaitu bukannya sombong, tapi demi menjaga penularan,"

"Kita berkomitmen untuk mengurangi kontak fisik. Mudah-mudahan kita sosialisasikan hal itu, kita kan tidak tahu pemain mana yang terjangkit diluar, untuk meminimalisir saja," tuturnya.

Kondisi ini, lanjutnya akan terus dilakukan saat Persib menjamu PSS Sleman. Laga ke-3 Liga 1 2020 ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (8/3).

"Untuk suporter yang daya tahan tubuhnya lagi kurang bagus, untuk tidak pergi ke Stadion karena akan mudah terjangkit. Dan sebelum ke Stadion, diimbau untuk makan dulu serta membawa peralatan untuk pertahanan diri dari virus," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Virus Corona Persib Bandung Bobotoh Liga 1
Posts

4.871

Bagikan