Skuat Persib Musim 2021 Ditentukan Regulasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 Juni 2021
Skuat Persib Musim 2021 Ditentukan Regulasi
Latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih belum memutuskan mengenai jumlah pemainnya yang akan dilibatkan di Liga 1 2021. Regulasi menjadi alasannya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku masih menunggu regulasi. Sebab hingga saat ini regulasi tersebut belum dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

"Kami belum tahu berapa pemain yang akan didaftarkan. Itu bisa ditanyakan lagi ketika kami sudah tahu regulasinya seperti apa," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (3/6).

Dengan alasan ini juga, Robert Rene Alberts belum bisa menentukan nasib para pemain mudanya. Seperti Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful hingga Ravil Shandyka yang baru dipromosikan pada pertengahan musim 2020 lalu.

Baca Juga:

Ezra Walian Menantikan Nasibnya bersama Timnas Indonesia

Ezra Walian Percaya Lini Depan Persib Menjanjikan

"Saya belum tahu, karena belum tahu regulasi untuk Liga nanti. Kami juga harus tahu regulasi untuk Liga 2 dan 3, jadi semua itu berkaitan. Karena yang penting adalah pemain muda harus bermain, bukan hanya duduk menjadi penghangat bangku cadangan," katanya.

Eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini menilai pemain muda di Indonesia sangat minim mendapatkan kesempatan bermain. Sehingga kualitasnya di lapangan tidak berkembang dengan baik.

"Jika melihat Belanda, Italia atau negara berkembang lainnya, bisa dilihat ada tim kedua dari tim besar yang bermain di kompetisi kasta ketiga atau keempat di negara tersebut. Tapi di sini tidak ada dan tidak ada tempat bagi pemain muda berkembang," ujarnya.

"Sangat disayangkan jika pemain seperti Saiful atau Kakang bergabung dengan tim kami tapi hanya untuk berlatih. Karena latihan tidak akan membuat pemain berkembang, pertandingan yang membuat pemain itu berkembang sehingga bisa dilihat progresnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan