Skuat PSM Makassar Berisi 29 Nama Diperkenalkan, Tim-tim Ini yang Mungkin Jadi Pesaing

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Maret 2018
Skuat PSM Makassar Berisi 29 Nama Diperkenalkan, Tim-tim Ini yang Mungkin Jadi Pesaing
Marc Klok. (Twitter PSM)

BolaSkor.com - Skuat PSM Makassar untuk kompetisi Liga 1 2018 resmi diperkenalkan, Sabtu (17/3) malam. Skuat tim berjuluk Juku Eja diisi oleh 29 nama.

Terdiri dari pemain yang bertahan, termasyk tiga legiun asing yakni Steven Paulle, Marc Anthony Klok, Willem Jan Pluim. PSM Makassar melengkapi komposisi pemain asing dengan Bruce Djite.

Skuat PSM saat ini juga dihuni sejumlah pemain baru. Diantaranya Arsyad Yusgiantoro, Abdul Rahman, Heri Susanto, Shahar Ginanjar, Hasyim Kipuw, Agi Pratama, Fauzan Jamal. Guy Junior yang berstatus pemain naturalisasi turut direktut untuk menambah kekuatan.

Selain memperkenalkan tim, manajemen PSM juga meluncurkan jersey untuk Liga 1 2018. PSM menggandeng produsen jersey kenamaan asal Inggris, Umbro untuk musim 2018.

Ada tiga jenis jersey yang akan dipakai, terutama untuk pemain di lapangan masing-masing kostum kandang berwarna merah marun, kostum tandang berwarna putih, dan jersey ketiga berwarna hitam.

Sementara itu, pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menyebut beberapa tim yang kemungkinan menjadi pesaing. "Saya melihat ada beberapa tim besar yang memiliki kekuatan dan juga ada beberapa tim yang banyak menghabiskan uang, tentunya bisa menjadi tim yang kuat seperti Bali United, Persib Bandung, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Arema FC. Mereka-mereka ini yang banyak menggelontorkan banyak uang untuk memperkuat skuat mereka."

Robert Rene Alberts tidak melupakan Persipura Jayapura. Skuat Mutiara Hitam tetap dianggap berpotensi menjadi pesaing meski telah ditinggal sejumlah pemain dan persiapan yang dilakukan kalah dari klub lain.

"Khusus Persipura saya tidak mengetahui bagaimana kekuatan mereka saat ini. Tetapi seperti yang kita ketahui Persipura selalu menjadi tim yang berada di papan atas setiap tahunnya," tambah Rene Alberts.

Berikut Skuat PSM untuk Liga 1 2018:

Kiper: Hilmansyah, Syaiful Syamsuddin, Shahar Ginanjar, Rivky Mokodompit

Belakang: Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw, Hendra Wijaya, Ardan Aras, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi Utama, Wasyiat Hasbullah, Ahmad Hari Ajis Muin, M Fauzan Jamal, Muhammad Syafii

Tengah: Marc Anthony Klok, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Asnawi Mangkualam, M Arfan, Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim

Depan: Saldi, Zulham Zamrun, Agi Pratama, Arsyad Yusgiantoro, M Rahmat, Heri Susanto, Guy Junior, Bruce Djite

Psm makassar Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan