BolaSkor.com - Skuat PSM Makassar tidak bisa menyumbangkan suaranya di Pemilihan Umum, termasuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Hal itu dikarenakan waktu yang tidak memungkinkan untuk melakukan pencoblosan.

Para pemain PSM Makassar akan melakoni pertandingan keempat Piala AFC 2019 melawan wakil Filipina, Kaya FC, Rabu (17/4). Hal itu bertepatan dengan waktu Pemilu yang berlangsung serentak di Indonesia.

Sementara pencoblosan yang disiapkan oleh KBRI di Filipina berlangsung pada 14 April lalu. Di hari yang sama juga, Rizky Pellu dan kawan-kawan baru sampai di Filipina untuk melangsungkan pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Kaya FC Takuti Hal ini dari PSM Makassar

Jumpa Kaya FC Lagi di Bacolod, Pelatih PSM Makassar Berpatokan Laga Pertama

"Tim sudah di Bacolod City (kota di Filipina) sejak 14 April. Sementara tanggal itu juga pemilihan di Filipina," kata Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim.

Sulaiman mengatakan setidaknya ada sekitar 15 pemain terpaksa tidak ikut berpartisipasi di Pemilu kali ini. Tentu, ada perasaan kecewa yang diderita mereka karena tidak bisa ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Di sini (PSM) sekitar 15 pemain yang punya hak suara," pungkasnya.

Melawan Kaya FC merupakan pertemuan kedua PSM di fase grup Piala AFC 2019. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertandingan matchday ketiga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada 2 April lalu.