Thailand Dijanjikan Bonus Lebih dari Rp2 Miliar jika Lolos Semifinal Piala AFF 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 30 Desember 2022
Thailand Dijanjikan Bonus Lebih dari Rp2 Miliar jika Lolos Semifinal Piala AFF 2022
Pemain Thailand melakukan selebrasi usai Sarach Yooyen membobol gawang Timnas Indonesia, pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12) sore

BolaSkor.com - Timnas Thailand bakal mendapatkan bonus mencapai 5 juta baht atau setara Rp2,2 miliar jika berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Janji itu diutarakan oleh manajer timnas Thailand, Nualpham Lamsam. Sosok yang akrab disapa Madam Pang itu memang dikenal tak ragu dalam mengeluarkan uang untuk tim Gajah Perang.

Awalnya, Madam Pang ditanya soal bentuk apresiasi yang diberikan untuk timnas Thailand jika lolos ke partai final. Namun, dia menilai bahwa yang terpenting saat ini adalah memastikan tiket ke babak semifinal terlebih dahulu.

"Masih terlalu awal, ya [kalau bicara soal final], tetapi saya menjanjikan kepada pemain (bonus) lima juta baht jika mereka mampu melangkah ke semifinal," kata Madam Pang kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Madam Pang berharap janji bonus itu bisa memotivasi Theerathon Bunmanthan dan kawan-kawan sebelum melakoni laga pamungkas Grup A melawan Kamboja di Stadion Thammasat, Distrik Pathum Thani, Thailand, Senin (2/1). Laga ini menjadi krusial dan penting.

Baca Juga:

Madam Pang Percaya Sepak Bola Thailand dan Indonesia Terus Punya Hubungan Baik

Puji Atmosfer GBK, Madam Pang: Terima Kasih atas Jamuannya Indonesia

Kaca Bus Thailand Retak Akibat Suporter Indonesia, Manajer Thailand Madam Pang: Sudah Kami Lupakan

Ini tidak terlepas dari hasil imbang Thailand melawan Timnas Indonesia (1-1). Di sisi lain, Kamboja menang telak 5-1 atas Brunei Darussalam.

Dua hasil di pertandingan itu membuat persaingan di Grup A kembali terbuka. Peringkat pertama ditempati Thailand dengan 7 poin dari tiga laga. Jumlah poin sama dikumpulkan Timnas Indonesia di posisi kedua.

Namun, Thailand (+9) berhak memimpin klasemen Grup A karena unggul selisih gol dari Timnas Indonesia (+8). Sementara itu, Kamboja di tempat ketiga mempunyai 6 poin (+4).

Artinya Pasukan Angkor bisa membuat Thailand sebagai juara bertahan turnamen tersisih jika meraih kemenangan. Apalagi kalau di pertandingan lainnya, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang atau bahkan mengalahkan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila.

"Kami masih punya sisa satu pertandingan melawan Kamboja di kandang, dan saya harap kami bisa meraih kemenangan. Intinya, kami akan coba melangkah setapak demi setapak di turnamen ini," ucap Madam Pang.

Timnas Thailand Thailand Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan