Skuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Didominasi Pemain SEA Games

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 03 Maret 2022
Skuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Didominasi Pemain SEA Games
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia bakal didominasi para pemain muda di bawah usia 23 tahun saat melakoni babak Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni mendatang. Menurut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Skuat Timnas Indonesia bakal didominasi pemain dari SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

"Untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia, pemain inti itu 80 persen dari skuat SEA Games. Jadi dengan pemain itu kami siapkan (skuat untuk) Piala Asia," kata Shin Tae-yong di Jakarta.

Di SEA Games 2021 Vietnam, setiap tim harus menurunkan para pemain U-22 ditambah dua pemain senior. Namun, dikabarkan Vietnam sebagai tuan rumah bakal mengubah aturan ini.

Vietnam berencana mengubah regulasi dengan penambahan satu pemain senior. Hal ini disebabkan penyelenggaraan SEA Games molor satu tahun akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Beri Kepercayaan pada PSSI soal Naturalisasi Pemain

Shin Tae-yong Beberkan Alasannya Ingin Naturalisasi Emil Audero

Jika disetujui oleh Federasi Pesta Olahraga Asia Tenggara, maka usulan Vietnam tersebut bakal diumumkan pada 12 Maret mendatang saat pertemuan para delegasi negara.

Di sisi lain, Shin Tae-yong memastikan bahwa dirinya bakal memanggil para pemain yang saat ini berkarier di luar negeri untuk tampil di SEA Games 2021.

"Kami sedang berkomunikasi dengan federasi (PSSI) agar kami bisa membuat pemanggilan dari sekarang. Federasi sedang dalam pembicaraan dengan klub-klub tersebut," ujar Shin Tae-yong.

Diketahui ada lima pemain andalan Shin Tae-yong yang saat ini bermain di luar negeri. Kelima pemain tersebut di antaranya adalah Egy Maulana Vikri-Witan Sulaeman (FK Senica), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan yang terbaru adalah Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Asia 2023 SEA GAMES Sepakbola sea games Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan