Skuat Timnas Indonesia U-19 Jalani Tes Fisik pada Hari Pertama TC Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 02 Maret 2022
Skuat Timnas Indonesia U-19 Jalani Tes Fisik pada Hari Pertama TC Jakarta
Pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan fisik. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 memulai agenda pemusatan latihan atau TC di Stadion Madya, Jakarta, pada Rabu (2/3) sore WIB. Di hari pertama ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung memberikan latihan fisik.

Sesi latihan dipimpin oleh pelatih fisik, Shin Sang-gyu. Asisten Shin Tae-yong itu memberikan menu latihan bleep test untuk mengukur penyerapan maksimum oksigen dalam tubuh (VO2 max) pemain serta kebugaran kardiovaskuler mereka.

Metode latihan ini mengharuskan pemain untuk berlari bolak-balik secara intens dengan jarak pendek. Usai menjalani latihan sprint, para pemain melanjutkan dengan latihan rondo.

"Jadi hari ini hanya cek fisik seperti apa dan mau lihat selama ini intensitas latihan pemain seperti apa," kata Shin Tae-yong.

"Kami juga sekaligus mau kumpulkan data ini sampai Piala Dunia U-20 2023," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Menpora dan Ketum PSSI Bakar Semangat Timnas U-19 Sebelum ke Korsel

Data Fisik Pemain Timnas U-19 Dipantau Shin Tae-yong hingga Piala Dunia U-20

Shin Tae-yong mengatakan dirinya memang memerlukan catatan fisik setiap pemainnya. Namun, hasil dari tes tersebut tidak akan disampaikan ke publik.

"Kami sedang menyiapkan roadmap agar kami bisa punya fisik mental kuat. Jadi memang ini kita lihat di latihan perdana ini. Bukan satu dua hal yang harus diperbaiki, tapi banyak sekali yang harus diperbaiki. Mulai dari tadi yang dibicarakan dan lawan-lawan di Piala Dunia (U-20) itu postur tubuhnya baik, jadi harus perkuat fisik dan mental," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Nantinya setelah melakukan TC di Jakarta selama kurang lebih satu pekan, Shin Tae-yong bakal memboyong timnya ke Korea Selatan. TC di Negeri Ginseng bakal digelar di dua kota, yaitu di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret dan di Daegu pada 24 Maret hingga 10 April mendatang.

Timnas indonesia u-20 Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.360

Bagikan