BolaSkor.comTimnas Vietnam U-23 akan mendapatkan bonus besar jika mereka bisa meraih medali emas pada gelaran SEA Games 2019. Seperti diketahui Vietnam U-23 akan menantang Timnas Indonesia U-23 pada laga final di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12).

Bonus yang akan mereka dapatkan sebesar satu miliar dong Vietnam atau sekitar, Rp. 604 juta. Uang tersebut akan diberikan oleh manajemen Vietcombank kepada Vietnam jika anak asuh Park Hang-seo ini meraih medali emas.

Dikutip dari laman Zing, Vietcombank tercatat sebagai bank pertama yang menjanjikan bonus kepada timnas Vietnam jika berhasil menempati podium teratas di cabang sepak bola.

Baca Juga:

Pesan Ketua KOI untuk Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Vietnam

Menpora Prediksi Timnas Indonesia U-23 Menang 1-0 atas Vietnam

Tidak hanya Vietcombank saja yang akan memberikan bonus besar ke Vietnam jika berhasil meraih emas. Perusahaan FIT Group juga menjanjikan bonus satu miliar dong jika timnas Vietnam meraih gelar juara sepak bola SEA Games 2019 untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Menurut perwakilan bank, seperti dikutip dari Zing, bonus tersebut diberikan untuk memacu semangat pemain pada laga pemungkas. Pasalnya Vietnam belum pernah meraih medali emas selama 30 tahun terakhir.

Jumlah bonus akan bertambah apabila pemerintah Vietnam ikut memberikan bonus. Sebelumnya pemerintah Vietnam memberikan bonus 100 juta dong ke setiap pemain Timnas Putri Vietnam dan sepeda motor.

Adapun Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam kabarnya mengguyur 1 miliar dong untuk Timnas Putri. Jumlah bonus yang didapat Timnas Putri Vietnam usai meraih medali emas dilaporkan VFF sudah mencapai 10 miliar.

Vietnam memang belum pernah berjaya dalam cabang olahraga sepak bola SEA Games. Prestasi terbaik Vietnam di lapangan hijau SEA Games adalah runner-up pada 1995, 1999, 2003, 2005, dan 2009.

Federasi sepak bola Vietnam (VFF) sudah memberi bonus lebih dulu untuk pelatih Park Hang-Seo senilai satu miliar dong setelah timnas Vietnam bangkit dari ketertinggalan dan berbalik menang atas Indonesia dalam laga fase grup 1 Desember lalu.