Soal Aaron Ramsey, Legenda Arsenal Nilai The Gunners Lebih Besar ketimbang Juventus

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Maret 2019
Soal Aaron Ramsey, Legenda Arsenal Nilai The Gunners Lebih Besar ketimbang Juventus
Aaron Ramsey (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal akan kehilangan gelandang senior mereka, Aaron Ramsey, di musim panas mendatang. Memilih untuk tidak melanjutkan dedikasinya kepada The Gunners, Ramsey memilih untuk pergi ke Juventus dengan status bebas transfer.

Selama 11 tahun memperkuat Arsenal, Ramsey sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest dan Cardiff City. Dalam kurun waktu itu juga, gelandang asal Wales meraih tiga titel Piala FA dan dua trofi Community Shield.

Kehilangan Ramsey dengan gratis dinilai sebagai kerugian besar untuk Arsenal. Selain berada di usia emas pesepakbola Eropa, 28 tahun, Ramsey juga memiliki kualitas dan pengalaman bermain yang menjadikannya salah satu pemain top Eropa di posisinya tersebut.

Baca Juga:

Mencari Pembenaran Saat Manchester United Melepas Paul Pogba ke Juventus 6 Tahun Lalu

Robert Pires Sarankan Gareth Bale Gabung Arsenal

PSG Saingi Arsenal Dekati Direktur Olahraga AS Roma

Aaron Ramsey

Tony Adams, legenda dan mantan kapten Arsenal pada periode 1983-2002, sangat menyayangkan kepergian Ramsey yang pergi gratis ke Turin. Selain mempertanyakan keputusan Arsenal membiarkannya pergi tanpa menjualnya, Adams juga menyindir Juventus.

Menurut Adams, Juventus di eranya bukan klub yang lebih besar ketimbang Arsenal. Malah di masa lalu, pemain-pemain dari Juventus yang memilih bertolak ke Arsenal, bukan sebaliknya seperti saat ini.

"Ini permainan yang berbeda dan klub yang berbeda dari tim yang saya tinggalkan pada 2002. Kami merebutkan (trofi) dan pemain-pemain Juventus akan datang bergabung dengan kami," ucap Tony Adams kepada Sky Sports.

"Aaron Ramsey terlalu bagus untuk dilepaskan. Mengapa juga Anda pergi ke Juventus? Mereka tim yang lebih kecil ketimbang Arsenal - itulah perasaan yang selalu saya rasakan mengenai Arsenal. Orang lain berpikir berbeda, mungkin dia berpikir Cardiff (City) lebih besar," terangnya.

Ramsey telah mengemas 58 caps dan mencetak 14 gol dengan timnas Wales. Di Juventus nanti, Ramsey akan bersaing dengan Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Sami Khedira, dan Emre Can untuk merebutkan satu tempat di lini tengah.

Breaking News Juventus Arsenal Aaron Ramsey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.115

Bagikan