BolaSkor.com - Akuisisi Newcastle United di tengah berlangsungnya jeda internasional menjadi salah satu pemberitaan besar di Eropa. Pasalnya pihak yang mengambilalih The Magpies bukan sekedar investor biasa.

PIF (Saudi Public Investment Fund) serta grup lainnya di bawah pimpinan Pangeran Arab Saudi, Pangeran Mohammed Bin Salman membeli Newcastle sebesar 300 juta poundsterling dan mengakhiri 14 tahun era Mike Ashley.

Kekayaan pemilik baru Newcastle dipercaya mencapai 320 miliar poundsterling, melebihi pemilik PSG (Paris Saint-Germain) dan Manchester City. Fans pun antusias dan menyambutnya dengan euforia besar.

Belum ada pemain Newcastle dalam skuad arahan Steven Bruce yang berbicara kepada media sebelumnya soal akuisisi itu, tetapi pada akhirnya Jonjo Shelvey angkat bicara. Gelandang berusia 29 tahun menggambarkan euforia fans setelah akuisisi tersebut.

Baca Juga:

Antonio Conte Dianggap Paling Tepat Latih Newcastle United

Akuisisi Newcastle, Bukti kehebatan Amanda Staveley sebagai Juru Lobi

Kini Jadi Tim Sultan, Newcastle United Bidik Icardi dan Van de Beek

Jonjo Shelvey

"Reaksi di stadion itu unik. Para penggemar telah banyak menderita di masa lalu, jadi saya pikir apa yang kami lihat adalah pelepasan frustrasi dan kelegaan bahwa kesepakatan akhirnya terjadi," tutur Shelvey kepada Dailymail.

"Kredit untuk para penggemar juga, karena mereka telah membantu mendorong kesepakatan ini. Ini memberi kami banyak hal untuk dinanti-nantikan."

Ambisi dan Proses

Amanda Staveley, yang mendapatkan 10 persen saham dari Newcastle, juga menuturkan ambisi mengubah klub sebesar Man City serta PSG khususnya untuk mengejar titel liga dan Liga Champions.

"Saya mungkin tidak akan ada saat itu terjadi! Saya tahu itu bisa memakan waktu berapa lama (sebelum jadi tim yang diinginkan pemilik klub)," tambah Shelvey.

"Tetapi mendengar seseorang datang dan mengatakan bahwa, sebagai pesepak bola, itu membuat Anda ingin bertahan dan berjuang untuk mendapatkan tempat untuk menjadi bagian darinya, aspirasi dan tujuan itu."

“Saya punya 18 bulan tersisa di kontrak saya, jadi saya harus menunjukkan kepada orang-orang yang bertanggung jawab tentang saya. Saya harus menjaga nomor satu, ini karier saya."

"Jadi ini menegangkan, tapi saya orang yang positif dan saya akan mencoba menangkap peluang dengan kedua tangan. Ada kegembiraan dan ketegangan, saya kira begitu."

Fans juga langsung bermimpi klub merekrut nama-nama besar seperti Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan lainnya karena uang bukan masalah bagi Newcastle. Meski begitu Shelvey meminta fans untuk bersabar.

“Saya mengerti apa yang diinginkan para penggemar – mereka menginginkan Mbappe dan Messi. Yang bisa saya katakan adalah, itu tidak akan datang dalam semalam, kami harus realistis.

“Dalam hal pengaturan, kita semua tahu bahwa fasilitas tempat latihan di bawah standar dalam hal standar Liga Premier.

"Sebagai pemain, kami menghadapinya dan kami harus menghadapinya dengan kemampuan terbaik kami. Uangnya belum ada. Itu sulit diterima."

"Saya mengerti Anda tidak bisa langsung menghabiskan begitu banyak, dan itu akan menjadi proses yang panjang, tapi itu adalah salah satu yang pantas didapatkan klub ini dan para penggemar. Klub ini dapat mencapai apa pun yang diinginkannya sekarang, langit adalah batasnya," pungkas dia.