BolaSkor.com - Ajax Amsterdam benar-benar telah menjadi 'etalase' belanja pemain bagi klub-klub Eropa di musim panas 2022. Bayangkan saja, hampir sebagian besar pemain dari tim utama mereka hengkang di musim panas ini.

Dimulai dari mereka yang pergi karena kontraknya berakhir yakni Danilo Pereira, Andre Onana, Noussair Mazraoui, dan Przemyslaw Tyton. Disusul mereka yang sudah dijual dari Dominik Kotarski, Nicolas Tagliafico, Ryan Gravenberch, Sebastien Haller, hingga Lisandro Martinez.

Sebagai ganti mereka yang pergi Ajax mendatangkan Francisco Conceicao, Owen Wijndal, Brian Brobbey, Calvin Bassey, dan Steven Berwijn. Situasi itu tidak mudah bagi pelatih baru pengganti Erik ten Hag, Alfred Schreuder.

Tak ayal ia menegaskan tidak akan lagi membiarkan pemain utama pergi dari Ajax, salah satu pemain yang dimaksud itu adalah winger asal Brasil Antony. Ia dibidik oleh Manchester United.

Baca Juga:

Manchester United Pengin Balikan dengan Memphis Depay

Manchester United 2-2 Aston Villa: Laju Kemenangan Setan Merah Terhenti

Jadon Sancho Cermati Wajah Berbeda Manchester United

“Saya benar-benar berpikir dia (Antony) akan bertahan. Itu tidak terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Kami juga telah membeli pemain. Tapi kami telah menjual begitu banyak pemain sehingga saya berasumsi tidak ada yang akan pergi," tutur Schreuder beberapa waktu lalu.

“Tidak, kami tidak membahas itu. Tapi kami berbicara satu sama lain setiap hari. Saya berasumsi bahwa tidak ada yang pergi. Jika kami menjual satu pemain kunci lagi, itu tidak baik untuk kami.”

Itulah yang melatarbelakangi kengototan Ajax untuk mempertahankan pemain mereka, apalagi Man United belum berhenti mengincar pemain Ajax. Setelah berhasil mendatangkan Martinez, Man United membidik Antony.

Pemain berusia 22 tahun jadi prioritas untuk didatangkan Man United atas permintaan Erik ten Hag, eks pelatih Ajax. Antony pun ingin menjajal tantangan baru bermain di Premier League. Permasalahannya Ajax jual mahal.

Man United memberikan penawaran seharga 60 juta euro dan Ajax menolaknya mentah-mentah, mereka masih membanderol Antony pada harga 80 juta euro. Hal itu diyakini Goal membuat frustrasi Man United.

Antony punya kontrak hingga 2025 setelah memasuki tahun kedua membela Ajax pasca datang dari Sao Paulo pada 2020. Antony sudah menorehkan 22 gol dan tampil 78 kali di seluruh kompetisi.