Soal Awan Setho, Bima Sakti: Saya yang Bertanggung Jawab

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 November 2018
Soal Awan Setho, Bima Sakti: Saya yang Bertanggung Jawab
Kiper Timnas Indonesia saat hadapi Thailand, Awan Setho Rahardjo. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Ada satu hal menarik ketika Timnas Indonesia kalah dari Thailand. Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memasang Awan Setho Rahardjo sebagai kiper utama menggantikan Andritany Ardhiyasa.

Keputusan ini bisa dibilang agak blunder. Awan Setho Rahardjo salah antisipasi tendangan pojok Korrakot Wriya-Udomsiri pada menit ke-38. Alhasil, bola masuk ke dalam gawang langsung dari tendangan penjuru.

Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebelumnya, Timnas Indonesia unggul melalui Zulfiandi pada menit ke-29.

Kemudian, Thailand berhasil menambah gol melalui aksi Adisak Kraisorn (65') dan Pokklaw A-Nan (65'). Timnas Indonesia hanya bisa memperkecil kedudukan melalui Fachruddin Aryanto pada menit ke-89. Skor 2-4 untuk kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, bertanggung jawab atas pemilihan Awan Setho sebagai kiper utama dalam pertandingan kali ini.

"Pertimbangannya begini. Kami latihan semua (kiper) bagus. Kami lihat Andritany sudah main dua kali, dan lihat perkembangan Awan baik. Saya koordinasi dengan tim pelatih (akhirnya memilih Awan). Soal kesalahan Awan saya bertanggung jawab sepenuhnya," kata Bima Sakti saat sesi konferensi pers.

Hasil ini membuat peluang Thailand ke semifinal sangat besar, menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan rahan 6 poin dari 2 laga. Sedangkan peluang Timnas Indonesia ke semifinal makin berat, menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 3 poin dari 3 laga. (Laporan Langsung Frengky Aruan/BolaSkor.com dari Thailand)

Timnas Indonesia Awan setho Awan Setho Raharjo Andritany Ardhiyasa Bima sakti Thailand Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan