BolaSkor.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, bicara soal peluangnya meraih Ballon d'Or usai membawa The Reds menjadi juara Liga Champions 2019. Gelar juara diperoleh Liverpool lewat kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam partai final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool masing-masing dibuat oleh Mohamed Salah melalui titik putih (2') dan Divock Origi (87'). Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik partai final.

Virgil van Dijk dianggap layak menerima penghargaan menyusul performanya bersama Liverpool. Terutama musim ini, ia menjadi benteng kokoh yang menjaga stabilitas pertahanan The Reds hingga berbuah gelar di Liga Champions.

Baca Juga:

Mourinho Sebut Liverpool Sangat Pragmatis dan Laga Final Tak Menarik

Henderson Sebut Klopp Sosok Penting Gelar Juara Liverpool di Liga Champions

Virgil van Dijk sudah lebih dulu meraih penghargaan, sebagai Pemain Terbaik Liga Premier versi PFA.

Menurut Virgil van Dijk, satu nama lebih pantas darinya yakni Lionel Messi. Baginya, Messi tetap pemain terbaik di dunia meski tak mampu membawa timnyas Barcelona hingga final.

"Saya pikir Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia. Ia harus memenangkan Ballon d'Or," kata Virgil van Dijk dikutip dari Express.

"Jadi saya tidak memikirkan itu. Tetapi jika saya menang, saya akan meraihnya. Messi harusnya memenangkan. Ia adalah yang terbaik di dunia, di final atau tidak," sambungnya.