Soal BWF World Tour Finals, Jonatan Christie Ogah Bebani Diri

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 31 Desember 2020
Soal BWF World Tour Finals, Jonatan Christie Ogah Bebani Diri
Jonatan Christie. (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, mengaku tidak terlalu memikirkan soal BWF World Tour Finals. Jonatan lebih ingin fokus ke Olimpiade Tokyo.

Jonatan dan pebulu tangkis Indonesia lain sudah lama tidak mengikuti kejuaraan. All England pada Maret silam adalah ajang internasional lain yang mereka ikuti.

Sejatinya sempat ada Denmark Open beberapa waktu lalu. Akan tetapi, PBSI memutuskan tidak mengirim atlet karena pandemi virus corona yang masih ganas saat itu.

Baca Juga:

Misteri Nasib Greysia Polii Pasca Menikah Sebelum Olimpiade Tokyo

Pebulu Tangkis China Dipastikan Batal Turun Lapangan di Awal 2021

Hasilnya, ranking Jonatan untuk World Tour merosot ke peringkat 19. Modal tersebut terancam membuatnya tidak bisa mengikuti BWF World Tour Finals di Thailand.

Meski demikian, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu ogah membebani diri dengan target di Thailand Open. Jonatan mengaku hanya ingin memberikan hasil terbaik.

"Tidak ada target, tetapi saya mau nampilin yang terbaik. Yang paling penting seeded untuk Olimpiade-nya. Kalau bisa masih tetap berada di zona delapan besar, itu minimal," tutur Jojo.

"Jadwal memang seharusnya padat. Tetapi saat ini belum tahu, apakah akan berjalan sukses kah di Thailand? Kan itu akan membuat acuan untuk pertandingan lainnya. Pastinya harus siap," imbuhnya.

Mengenai ranking Olimpiade sendiri, Jonatan cukup aman. Saat ini dia berada di peringkat ketujuh dengan selisih sekitar sembilan ribu poin dari Ng Ka Long Angus di bawahnya.

Breaking News Jonatan Christie Bulu Tangkis Bwf
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan