Soal Coutinho, Barcelona Beri Diskon Besar-besaran untuk AC Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 05 Juli 2021
Soal Coutinho, Barcelona Beri Diskon Besar-besaran untuk AC Milan
Philippe Coutinho (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan bersedia melepas sang gelandang, Philippe Coutinho, ke AC Milan pada bursa transfer musim panas kali ini. Bahkan, Blaugrana memberikan diskon besar jika Rossoneri mau menampung Coutinho.

Barcelona sedang berjuang keluar dari masalah keuangan yang menerpa. Meskipun telah meminjam dana, Barca masih perlu memangkas pengeluaran.

Satu di antara cara yang dilakukan adalah dengan menjual pemain bergaji tinggi, tetapi memberikan dampak minim. Philipe Coutinho pun masuk dalam kriteria tersebut.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Pedri, Matador Muda Spanyol

Kontrak Messi Berakhir, Joan Laporta Tenangkan Suporter Barcelona

Lionel Messi Jalani Hari Terakhir sebagai Pemain Barcelona

Philippe Coutinho

Sejak didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018, Coutinho gagal memberikan kemampuan seperti yang diharapkan. Bahkan, Barcelona pernah meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen demi mengembalikan sentuhan sang pemain.

Namun, setelah kembali, Coutinho tak menunjukkan perkembangan signifikan. Bahkan pada musim 2020-2021, pemain 29 tahun itu hanya mencatatkan 14 penampilan di berbagai ajang. Coutinho lebih banyak masuk ruang perawatan usai mengalami cedera lutut pada Desember.

Walhasil, Barcelona mulai menawarkan Philippe Coutinho ke sejumlah klub. Satu di antara yang dituju adalah AC Milan. Barcelona berharap, kesepakatan bisa dicapai agar beban gaji juga berkurang.

Untuk merayu Rossoneri, Barcelona bersedia menjual Coutinho pada angka 21 juta pounds. Nilai tersebut jauh di bawah harga yang dibayarkan Barca ketika mendatangkan Coutinho dari Liverpool. Saat itu, Barca mengucurkan 143 juta pounds.

Selain Coutinho, Barcelona dikabarkan juga sedang mencoba mendepak Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic. Bahkan, untuk kedua pemain itu, Barca bersedia melepas dengan status pemutusan kontrak. Itu artinya, klub peminat tidak perlu mengeluarkan uang transfer.

Barcelona AC Milan Breaking News Philippe Coutinho
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan