Soal Erling Haaland, Tak Ada Kata Menyerah dalam Kamus Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 16 Juli 2021
Soal Erling Haaland, Tak Ada Kata Menyerah dalam Kamus Chelsea
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Liga Champions, Chelsea, dikabarkan pakar bursa transfer dari Italia, Nicolo Schira, tak mengibarkan bendera putih dalam perburuan mendapatkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. The Blues menyiapkan dua pemain untuk dimasukkan dalam proposal penawaran.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, ingin melakukan beberapa perubahan dalam skuadnya. Meskipun, pada musim lalu The Blues sukses menjadi yang terbaik di Liga Champions.

Satu di antara lini yang ingin diperbaiki adalah sektor gedor. Tuchel kurang puas dengan penampilan Timo Werner. Chelsea kian butuh penyerang baru usai Olivier Giroud menuju AC Milan.

Baca Juga:

Pengganti Piala Konfederasi, Italia Vs Argentina di Piala Super?

Rayakan Gelar Copa America 2021, Lionel Messi Singgung Maradona

Pesta Timnas Italia: Parade Keliling Roma hingga Kunjungan Presiden

Erling Haaland

Tak tanggung-tanggung, Chelsea menargetkan striker yang sedang naik daun, Erling Haaland. Tekad Chelsea sudah bulat meskipun Dortmund menegaskan tidak ingin menjual penyerang asal Norwegia itu.

Sejatinya, sikap Dortmund yang tak mau melego Haaland bisa diubah. Namun, Dortmund menginginkan setidaknya 175 juta euro sebagai mahar melepas Haaland.

Chelsea yang mengetahui keinginan Dortmund pun mencari cara. Nicolo Schira melaporkan, The Blues akan menawarkan uang tunai plus Callum Hudson-Odoi dan Tammy Abraham. Kedua pemain itu diharapkan bisa menggerus harga Haaland.

Pada saat bersamaan, Chelsea juga mempersiapkan kontrak bernilai besar untuk Haaland. The Blues melayangkan tawaran kontrak berdurasi lima tahun dengan upah mencapai 20 juta euro plus bonus per musim.

Tak Hanya Chelsea

Erling Haaland memang menjadi satu di antara striker yang banyak mendapatkan pujian. Dari 43 pertandingan di Bundesliga, Haaland mendulang 40 gol plus 11 assist. Sementara itu, di Liga Champions, ia membukukan 20 gol dan tiga assist hanya dalam 16 laga.

Tak heran, selain Chelsea, sejumlah klub raksasa juga ingin mendapatkan Haaland. Real Madrid, Manchester United, Manchester City, dan Barcelona adalah sejumlah tim yang memburu tanda tangan Haaland. Jika bersabar, para peminat bisa memboyong Haaland pada musim panas 2022 seharga klausul rilisnya yang hanya 75 juta euro.

Erling Haaland Breaking News Chelsea Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan