Soal Ezra Walian, Egy Maulana, Saddil Ramdani Bela Timnas U-22, Indra Sjafri Sadar Aturan FIFA

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 28 Januari 2019
Soal Ezra Walian, Egy Maulana, Saddil Ramdani Bela Timnas U-22, Indra Sjafri Sadar Aturan FIFA
Ezra Walian (Instagram Ezra Walian)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 telah memasuki pekan keempat. Dari 30 pemain yang tersisa, tiga di antaranya tidak kunjung bergabung.

Ketiga pemain itu adalah Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA). Ketiganya belum dapat kembali ke Indonesia ditengarai lantaran masih dibutuhkan timnya masing-masing.

Mendekati Piala AFF U-22 2019 yang akan berlangsung pertengahan Februari 2019, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-22 masih setia menunggu kedatangan ketiga pemain tersebut. PSSI telah menyurati ketiga klub tersebut sejak lama agar melepas Ezra, Egy, dan Saddil untuk memperkuat tim berjuluk Garuda Muda ini.

Baca Juga:

Persija Darurat Bek Tengah, Tony Sucipto Jadi Opsi Ivan Kolev

Bhayangkara FC Umumkan Pelatih Baru Februari 2019

"Jadi begini, saya sebagai pelatih tim nasional akan memberikan kesempatan kepada semua orang asal indonesia, tiga pemain kita Ezra, Egy dan Saddil," kata Indra Sjafri.

"Federasi (PSSI) sudah berusaha untuk menghubungi mereka dan jawaban suratnya yang kita tunggu kepastiannya, nanti mungkin diberikan penjelasan oleh PSSI," ujar Indra Sjafri menambahkan.

Indra Sjafri tidak mau memaksakan kehendak. Apabila ketiga pemain itu tidak dilepas, pelatih asal Sumatera Barat itu maklum karena Piala AFF U-22 tidak masuk ke dalam Kalendar FIFA.

"Untuk saya bergabung atau tidak bergabung, kita juga harus patuh pada statuta FIFA karena ini bukan kalender FIFA, klub bisa memberikan izin atau tidak. Tapi yang pasti Saddil akan bergabung pada 2 Februari 2019," terang Indra.

Timnas Indonesia U-22 Egy Maulana Vikri Ezra walian Indra sjafri Piala AFF U-22
Posts

1.188

Bagikan