Soal Fikayo Tomori, AC Milan Capai Kesepakatan dengan Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 01 Juni 2021
Soal Fikayo Tomori, AC Milan Capai Kesepakatan dengan Chelsea
Fikayo Tomori (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Chelsea terkait negosiasi untuk memermanenkan Fikayo Tomori. Rossoneri puas dengan penampilan bek asal Inggris tersebut.

Kisah Milan dengan Fikayo Tomori bermula pada bursa transfer musim dingin 2021. Milan meminjam Tomori dari Chelsea hingga akhir musim.

Milan memilih Tomori karena kesepakatan yang tidak menguras banyak uang. Rossoneri mengeluarkan 2 juta euro untuk peminjaman selama setengah musim dan juga memiliki klausul tebus pada angka 28,5 juta euro.

Fikayo Tomori pun menyambut baik kesepakatan yang tercapai. Ia berharap, bermain di Milan akan memberikan lebih banyak kesempatan bermain daripada di Chelsea.

Baca Juga:

Mike Maignan, Pengganti Donnarumma dan Rekrutan Pertama Milan

5 Pelatih yang Pernah Tangani Juventus dan Milan

Buruan Barcelona Jadi Transfer Impian AC Milan

Fikayo Tomori

Apa yang diharapkan Tomori pun tercapai. Bek 23 tahun itu berlaga dalam 17 pertandingan di Serie A. Tomori juga empat kali tampil di Liga Europa.

Milan pun merasa puas dengan penampilan Tomori. Sang bek menjadi bagian penting dalam tercapainya misi menembus zona Liga Champions. Bahkan, pada beberapa kesempatan Stefano Pioli lebih memilih Tomori daripada Alessio Romagnoli.

Rossoneri segera menghubungi Chelsea untuk membicarakan kemungkinan kepindahan Tomori secara permanen. Milan juga meminta diskon.

Namun, Chelsea bergeming dari keputusannya. The Blues tetap ingin Milan membayar tak jauh dari kesepakatan di awal jika mau mendapatkan Tomori seutuhnya.

Akhirnya, Milan pun mengalah. Fabrizio Romano melaporkan, Tomori akan menjadi pemain permanen Milan setelah kedua kubu sepakat pada angka 28 juta euro.

Fikayo Tomori menyambut baik hasil itu. Sang bek akan meneken kontrak berdurasi hingga 2026.

AC Milan Chelsea Breaking News Fikayo Tomori
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan