Soal Format dan Regulasi, Pelatih Persik: Terpenting Liga 1 Jalan Dulu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 07 Mei 2021
Soal Format dan Regulasi, Pelatih Persik: Terpenting Liga 1 Jalan Dulu
Latihan Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, menyatakan sikap setuju terhadap apa pun keputusan yang diambil PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait format yang diterapkan pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Gambaran yang pertama, adalah dengan menggelar kompetisi secara terpusat di Jawa. Hal ini tak lepas dari situasi Indonesia yang masih mengalami pandemi Virus Corona sejak satu tahun lalu.

Wacana ini praktis mengulangi kebijakan serupa saat Liga 1 musim 2020 hendak dilanjutkan. Yaitu dengan memusatkan semua pertandingan kompetisi di Jawa, khususnya Yogyakarta sebagai markas tim-tim asal luar Jawa.

"Kita (di klub) pasti setuju dengan apa pun keputusannya. Karena harus beradaptasi, karena situasinya memang demikian," ucap Joko Susilo.

Baca Juga:

Persik Kediri Memburu Dua Penyerang Pasca Merekrut Bek

Perkuat Pertahanan, Persik Kediri Mendatangkan Dua Bek Muda

Format ini sebenarnya sudah dicoba saat Turnamen Piala Menpora lalu. Bagaimana semua perangkat pertandingan menjalani protokol kesehatan yang ketat dengan terpusat di satu tempat.

"Saya pikir kita bisa demikian, buktinya (saat Piala Menpora) kemarin bisa. Dengan Swab (Antigen) rutin, (pertandingan) tanpa penonton dan lainnya," imbuh Joko Susilo.

Sedangkan wacana yang terakhir, adalah menghapus degradasi namun tetap memberlakukan promosi. Sehingga, Liga 1 musim 2022 mendatang akan diikuti 20 tim dengan komposisi 18 tim Liga 1 plus 2 tim promosi Liga 2 musim ini.

"Yang penting, Liga 1 berjalan dulu dan lancar. Itu saja dulu," pungkas eks juru taktik Arema FC tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Joko susilo Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan