Soal Gol, Sylvano Comvalius Berharap Aremania Bisa Mengerti

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Mei 2019
Soal Gol, Sylvano Comvalius Berharap Aremania Bisa Mengerti
Sylvano Comvalius. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Debut Sylvano Comvalius memang tidak cemerlang seperti halnya Robert Lima Guimaraes atau Gladiator. Saat debut pada pertandingan non resminya, Gladiator mampu menjaringkan dua gol dalam kemenangan telak 7-0 atas tim amatir lokal Jatim, 18 Januari lalu.

Sylvano Comvalius pun menjalani debut serupa saat Arema FC mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Kanjuruhan. Bedanya, ia tidak melengkapinya dengan sumbangan gol pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (4/5) itu.

Sylvano pun mengerti dengan kekecewaan sebagian Aremania, yang ingin secara langsung melihat aksi menawannya pada debut bersama tim Singo Edan. Namun, mantan striker Bali United itu berharap tidak ada ekspektasi berlebihan kepada dirinya.

Baca Juga:

Respons Sylvano Comvalius soal Debut Non Resminya bersama Arema FC

Makna Tiga Jersey Anyar Arema FC yang Resmi Diperkenalkan

"Striker mana pun di dunia ini, pasti akan sulit jika harus mencetak gol bahkan sampai 10 gol, pada debutnya," cetus Sylvano.

"Apalagi dalam kasus saya, yang hanya mengikuti latihan sebanyak tiga kali sebelum pertandingan pertama bersama Arema FC," imbuh striker berpaspor Belanda dan Suriname itu.

Secara teknis, ia juga menepis anggapan bahwa masalah yang dihadapinya adalah soal waktu untuk adaptasi. Menurutnya, faktor itu tidak berpengaruh kuat atas performanya yang dianggap datar dalam debut melawan PSIS, tiga hari lalu.

"Adaptasi tidak terlalu sulit bagi saya. Karena sebelumnya saya sudah menjalani atmosfer sepak bola di sini (bersama Bali United tahun 2017)," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Sylvano Comvalius Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan