BolaSkor.com – Bali United digosipkan mengalami konflik internal saat dibantai Persebaya Surabaya dengan skor 2-5, pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11) malam WIB kemarin. Namun hal itu dibantah oleh pelatih Widodo Cahyono Putro.

Kabar tidak sedap itu mencuat setelah Irfan Bachdim digantikan oleh Kadek Agung pada menit ke-32. Bukannya kembali ke bench pemain cadangan, Bachdim justru berjalan lurus ke ruang ganti. Kabarnya, ia meninggalkan stadion lebih awal.

Ketika ditanya tentang perilaku Bachdim, Widodo langsung mengeluarkan sikap tegas. “Tidak ada yang lebih besar daripada klub itu sendiri. Pemain dan pelatih sama saja,” tegas eks pelatih Sriwijaya FC itu.

“Saya akan melihat lebih detail pemain-pemain mana yang siap pada sisa pertandingan nanti. Kesiapan dan kejujuran pemain itu yang kami perlukan. Dari kejujuran itu kami bisa melihat kesiapan tim ini bisa optimal,” imbuh Widodo.

Eks pemain Petrokimia Putra Gresik ini juga membantah bahwa timnya pecah. Widodo hanya menginginkan pemainnya bersikap jujur.

“Konflik tidak ada. Cuma masalah komunikasi saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Widodo menganggap Persebaya lebih kompak dalam transisi serta organisasi permainan. Ia menjelaskan, Bali United sejatinya juga menerapkan hal serupa sejak di latihan.

“Cuma sekarang tergantung individu. Apakah mau atau tidak. Bisa dilihat organisasi Persebaya cukup solid. Begitu kalah bola mereka langsung transisi sampai setengah lapangan. Begitu dapat bola merekalangsung serangan balik,” puji Widodo.

“Sedangkan kami seperti malu untuk bertahan. Karena mungkin priksipnya ini laga kandang jadi kami harus menyerang. Sebetulnya tidak begitu. Sekarang tergantung individu,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)