Soal Izin Kompetisi, Menpora Lempar ke Polri

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 14 Januari 2021
Soal Izin Kompetisi, Menpora Lempar ke Polri
Menpora, Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menyebut Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberi rekomendasi terkait vaksin untuk atlet. Selain itu, terkait soal izin kompetisi, Zainudin Amali menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian.

Kelanjutan kompetisi olahraga di Indonesia masih menjadi tanda tanya hingga saat ini. Mulai dari Liga 1, IBL, sampai Proliga belum jelas kapan bakal digelar. IBL yang rencananya berlangsung pada 15 Januari saja mengalami penundaan.

Terhentinya kompetisi olahraga di Indonesia membuat industri tersebut terancam mati. Tentunya Kemenpora sebagai induk olahraga tertinggi di Indonesia tidak serta merta berpangku tangan.

Baca Juga:

Usaha Maksimal Kemenpora Siapkan Infrastruktur MotoGP Mandalika

Selain Rossi, Ada 3 Pasangan Ayah - Anak Top di MotoGP

Zainudin Amali mengungkapkan, pihaknya sudah meminta kepada cabor untuk mempersiapkan untuk pemberian vaksin. Menurutnya, Kemenpora sudah memberikan rekomendasi.

"Nah ini sebenarnya persiapan yang dilakukan cabor masing-masing dan pengelola itu sudah disampaikan. Kami dari Kemenpora sudah merekomendasikan. Kami harap dengan vaksin ini bisa menurunkan jumlah yang terpapar setiap harinya bisa menurun," ujar Zainudin Amali.

"Tetapi untuk izin itu ada di kepolisian. Maka pasti mereka ada pertimbangan yang dilakukan sebagai dasar untuk memberikan atau tidak memberikan izin sesuatu kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang," tambahnya.

Menpora Zainudin Amali Zainudin Amali Kemenpora Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan