Soal Jeda Internasional, Ernesto Valverde Silang Pendapat dengan Zinedine Zidane

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Maret 2018
Soal Jeda Internasional, Ernesto Valverde Silang Pendapat dengan Zinedine Zidane
Ernesto Valverde (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menilai jeda internasional akan berdampak positif bagi para pemain Blaugrana. Velverde berpendapat, jeda tersebut bisa dimanfaatkan untuk menganalisis taktik.

Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen setelah menumbangkan Athletic Bilbao 2-0. Dua gol kemenangan Barcelona didulang Paco Alcacer pada menit kedelapan dan Lionel Messi menit ke-30.

Athletic Bilbao adalah lawan terakhir Barcelona sebelum jeda internasional. Setelah membela negaranya masing-masing, para pemain akan berkumpul jelang pentandingan kontra Sevilla yang akan dihelat Sabtu (31/3).

Menurut Ernesto Valverde, ia tak keberatan pemain Barcelona pergi membela negaranya masing-masing. Pendapat tersebut bertentangan dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yang khawatir pemainnya akan mengalami cedera saat membela tim nasional.

"Sekaranglah waktunya untuk menganalisis hal baik dan buruk yang kami lakukan. Kami harus melakukan perbaikan karena musim akan dimulai kembali pada April. Saat itulah perjuangan baru akan dimulai," kata Valverde seperti dilansir Football Espana.

"Jeda Internasional? Itu berlangsung pada saat yang tepat karena perubahan adalah hal yang baik. Kami memiliki beberapa bulan kompetisi yang intens dan bagus untuk mengubah suasana," imbuhnya.

Sebelumnya Zidane melontarkan kritik terkait jeda internasional. Pelatih berkepala Plontos tersebut menilai, jeda internasional dapat mengganggu performa tim karena berlangsung di tengah jadwal yang padat.

Barcelona Real Madrid Ernesto Valverde Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan