Soal Kartu Merah, Pelatih Arema FC Berpikir Objektif

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 September 2021
Soal Kartu Merah, Pelatih Arema FC Berpikir Objektif
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, berbicara dengan cara objektif terkait kepemimpinan wasit dan juga kartu merah yang diterima pemain Arema FC dalam pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9).

Kartu merah itu sebenarnya sangat mengejutkan dikeluarkan oleh Agus Fauzan Arifin. Namun, keputusan wasit DI Yogyakarta dipandang cukup tepat karena pelanggaran keras yang dilakukan Jayus Hariono terhadap Sutanto Tan.

Imbas keputusan itu, Arema FC mesti bermain dengan 10 orang sejak menit 3 alias 87 menit di lapangan. Tapi beruntungnya, tim Singo Edan sukses meraih satu angka dari hasil imbang 1-1 melawan PSM Makassar.

Baca Juga:

Imbang Lawan PSM dengan 10 Orang, Perjuangan Arema FC Luar Biasa

Hanif Sjahbandi Bersyukur Arema FC Tidak Kalah dari PSM

"Sebenarnya, saya tidak mau memberikan komentar apa pun untuk kepemimpinan wasit. Yang pasti, saya harus menghormati apa pun keputusannya," tutur Eduardo Almeida dalam konferensi pers secara virtual seusai pertandingan.

Meski demikian, ia memilih bicara lebih objektif terhadap kartu merah Jayus Hariono. Menurut Eduardo, gelandang mudanya itu sama sekali tidak berniat mencederai Sutanto Tan.

"Kalau dalam pandangan saya, permainan dengan determinasi tinggi menjadi penyebabnya. Itu sangat wajar, mengingat sudah sekian lama kami tidak merasakan atmosfer kompetisi," beber pelatih Arema FC asal Portugal itu.

"Permainan seperti itu lah yang kemudian tidak bisa menghindarkan pemain kedua tim dari berbagai pelanggaran. Sekali lagi, saya respek dengan keputusan wasit," imbuhnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Psm makassar Arema FC Eduardo Almeida Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan