Soal Kebijakan Transfer Pemain Tottenham, Pochettino Akui Tak Punya Kuasa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 29 Juni 2019
Soal Kebijakan Transfer Pemain Tottenham, Pochettino Akui Tak Punya Kuasa
Mauricio Pochettino (zimbio)

BolaSkor.com - Dalam dua bursa transfer musim lalu, Tottenham Hotspur sama sekali tidak mendatangkan pemain. Catatan yang unik bagi klub yang akhirnya mampu finis di empat besar Premier League dan tampil di final Liga Champions.

Namun, situasi ini tentu tak ideal bagi pelatih, termasuk Mauricio Pochettino, yang berulang kali dipusingkan dengan minimnya stok pemain akibat terpaan cedera. Belakangan terungkap jika kebijakan transfer di Tottenham memang bukanlah keputusan Pochettino.

Kepada SkySport, Mauricio Pochettino mengungkapkan tentang proses transfer pemain di klubnya. Menurut sang manajer, keputusan akhir untuk membeli atau menjual pemain sepenuhnya berada di tangan bos klub, Daniel Levy.

Baca juga:

Manchester United dan Juventus Diuntungkan Kebijakan Transfer Real Madrid

Demi Kebangkitan Manchester United, Solskjaer Diminta Berguru kepada Pochettino

Pochettino dan Levy

Pochettino sebagai manajer sama sekali tak punya kekuatan untuk memutuskan tentang proses transfer pemain. Masih menurut Pochettino, situasi ini tidak hanya terjadi di Tottenham, tapi juga di Chelsea dan Arsenal. Uniknya ketiga klub ini berada di London.

"Di Tottenham, Chelsea, Arsenal, tidak ada kebebasan seperti yang dimiliki Pep Guardiola dan Jurgen Klopp di Manchester City dan Liverpool," kata Pochettino.

“Menjual pemain, memutuskan, dan menawarkan kontrak, membeli pemain, itu tergantung pada manajer, dalam hal ini Guardiola dan Klopp merasakannya," papar dia lebih lanjut.

"Tapi saya dan beberapa pelatih lainnya tidak merasakan itu. Di Tottenham yang punya kekuasaan adalah presiden Daniel Levy,” katanya lagi.

Karena itu juga mantan manajer Southampton itu tidak bisa memastikan masa depan Harry Kane dan Christian Eriksen.

“Tentu saya sangat suka dengan Kane dan Eriksen, tapi keputusan ada pada Daniel. Dia yang menentukan semuanya,” tutupnya.

Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan