BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan harapannya soal kelanjutan Liga 1 musim ini. Dia percaya PSSI bisa kembali menjalankan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu dengan lebih baik pasca Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan 134 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka usai menyaksikan laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10).

"Yang paling penting, percaya dengan PSSI. Pasti PSSI membuat rencana Liga 1 kapan berjalan lagi," kata Thomas Doll.

PSSI belum lama ini membentuk Satuan Tugas Transformasi Sepak Bola Indonesia bersama FIFA, AFC, dan pemerintah Republik Indonesia.

Satgas tersebut bertugas untuk mereformasi sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi, mulai dari sisi infrastruktur, keamanan dan keselamatan dalam pertandingan, sampai peningkatan kualitas kompetisi.

Berdasarkan timeline yang disusun Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia, Liga 1 musim ini akan kembali dilanjutkan secara penuh mulai 25-26 November 2022.

Baca Juga:

Skuat Persija Kembali Berlatih, Thomas Doll Antusias Siapkan Program

Harapan Hanno Behrens saat Liga 1 Kembali Bergulir

"Saya yakin PSSI bisa menemukan waktu yang tepat kapan liga bisa dimulai lagi. Paling penting semua kembali normal," ujar Thomas Doll menambahkan.

Thomas Doll menyebut bahwa Tragedi Kanjuruhan menjadi sebuah peristiwa paling memilukan yang pernah terjadi di sepak bola. Namun, menurutnya, kehidupan harus terus berjalan, termasuk sepak bola.

"Kami tidak bisa mengontrol semuanya. Tapi harapannya semua bisa bermain sepak bola lagi dan saya tidak mau pemain jadi kehilangan motivasi," tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.