Soal Kemenangan, Allegri Masih Lebih Baik daripada Guardiola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 24 Mei 2019
Soal Kemenangan, Allegri Masih Lebih Baik daripada Guardiola
Massimiliano Allegri (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menempati posisi puncak sebagai juru taktik yang paling banyak mengoleksi kemenangan di lima liga top Eropa. Allegri mengalahkan nama-nama tenar seperti Pep Guardiola.

Massimiliano Allegri membuat Juventus tidak terhentikan di Serie A. La Vecchia Signora meraih delapan Scudetto beruntun.

Bahkan, menurut catatan Opta, Allegri adalah pelatih teratas untuk urusan meraih kemenangan terbanyak dalam lima musim terakhir. Dari seluruh pelatih pada lima kompetisi besar Eropa (Serie A, Bundesliga, LaLiga, Premier League, Ligue 1) Allegri berada di puncak dengan 142 kemenangan dalam 189 pertandingan.

Baca Juga:

Juventus Nantikan Guardiola, Buka Pintu untuk Conte dan Mourinho

Juventus Tidak Gegabah Cari Pengganti Massimiliano Allegri

Pep Guardiola Temui Perwakilan Juventus di Kota Milan

Massimiliano Allegri

Tempat kedua diduduki Pep Guardiola dengan 140 kemenangan. Pelatih asal Spanyol tersebut menggapai catatan itu dalam 182 pertandingan.

Berikutnya, ada nama pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dengan 119 kemenangan. Sedangkan, Unai Emery dan Mauricio Pochettino masing-masing menyusul pada posisi keempat dan kelima.

Statistik Pelatih dengan Kemenangan Terbanyak (Opta)

Sayangnya, catatan tersebut terancam disalip Guardiola karena hingga saat ini masa depan Allegri masih belum jelas. Mantan pelatih AC Milan tersebut memutuskan angkat kaki dari Juventus pada akhir musim ini.

Menurut kabar yang beredar, Massimiliano Allegri menjadi satu di antara calon pengganti Maurizio Sarri di Chelsea. Menariknya, Sarri diunggulkan menjadi suksesor Allegri di Juventus.

Massimiliano Allegri Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan