BolaSkor.com - Pembalap tim satelit LCR Honda, Cal Cruthclow sudah mengindikasikan bakal pensiun dari MotoGP jika kontraknya habis bersama LCR Honda musim 2020.

Jika kabar di atas benar-benar terealisasi, maka pembalap asal Inggris itu bakal pensiun pada usia 35 tahun.

Mengutip speedweek.com, Crutchlow menceritakan salah satu alasan mulai berpikir pensiun lantaran rentetan cedera yang ia alami.

Baca Juga:

Cal Crutchlow Kritik Jonathan Rea di Superbike: Merem, Dia Bisa Juara

MotoGP 2020 Bisa Jadi Musim Terakhir Cal Crutchlow, Tim LCR Tidak Khawatir

Oleh karena itulah, ia menolak persamaan kariernya dengan Valentino Rossi yang sampai berusia 40 tahun masih berlomba dan bahkan kompetitif.

"Ini semua ada hubungannya dengan cedera saya. Tubuh saya merasakan sakit," cerita juara dunia Supersport tahun 2009 itu.

"Mungkin ada rekan seusia saya yang tidak merasakan sakit ketika menggunakan motor MotoGP. Valentino tidak mengalaminya di usia 40 tahun. Namun ia berbeda dengan saya," tambahnya.

Meskipun merasakan sakit, Crutchlow menyebut dirinya bukan tipe pembalap lemah. Dia merasa selalu memberikan 100 persen kemampuan kepada tim yang telah mengontraknya.

"Saya masih bisa meraih hasil sebaik sebelumnya. Saya bahkan masih dapat memenangkan lomba di MotoGP. Saya tidak khawatir bisa melambat," Crutchlow menerangkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com