Soal Kerugian Berkandang di Malang, Perseru Serui Terbantu Aremania

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Juni 2018
Soal Kerugian Berkandang di Malang, Perseru Serui Terbantu Aremania
Partai kandang Perseru melawan Arema FC di Stadion Gajayana. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Perseru Serui mengalami kerugian cukup besar dalam pengungsiannya ke Malang. Selama Bulan Ramadan, Perseru mesti menggunakan Stadion Gajayana untuk menggelar tiga kali laga kandangnya di Liga 1 2018.

Tak tanggung-tanggung, kerugian yang diderita Panitia Pelaksana (Panpel) Perseru Serui mencapai ratusan juta rupiah. Hal itu tak lepas dari besarnya biaya operasional, yang disinyalir sampai Rp 200 juta untuk setiap pertandingan di Stadion Gajayana Malang.

"Ya, hitungannya tetap rugi. Tapi tujuan kami bukan untuk mencari keuntungan atau mematok target penjualan tiket selama menggelar pertandingan kandang di Malang," tutur Ketua Panpel Perseru, Charles Gomar.

Jika dihitung, Perseru setidaknya sudah mematok anggaran hingga Rp 600 juta untuk tiga pertandingan kandang, yaitu saat menjamu Barito Putera, Sriwijaya FC, dan Arema FC.

Beruntungnya, besarnya pengeluaran anggaran tim itu mampu sedikit ditekan melalui hasil penjualan tiket saat laga kontra Arema FC, Rabu lalu. Panpel Perseru mampu meraup lebih dari Rp 400 juta, lewat kehadiran 8.200 penonton yang didominasi Aremania.

Catatan penjualan tiket itu termasuk cukup baik, meski Perseru secara resmi melepas jatah tiket dengan total 15 ribu lembar untuk dua kategori tribun. Sementara saat menjamu Barito Putera dan Sriwijaya FC, jumlah kehadiran hanya berkisar kurang dari seribuan penonton.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Aremania dan masyarakat Malang dengan atmosfer luar biasa dari mereka," kata Charles.

"Karena dengan penjualan tiket sebesar itu, sedikit membantu untuk menekan biaya operasional tim untuk setiap pertandingan di Malang," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Perseru Serui Aremania Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan