BolaSkor.com - Arsenal dikabarkan Mirror menghadapi keadaan serbasulit dalam pembicaraan kontrak anyar Pierre-Emerick Aubameyang. Setiap keputusan yang diambil The Gunners menanggung risiko tinggi.

Peran Pierre-Emerick Aubameyang untuk Arsenal sangat besar. Eks AC Milan tersebut adalah mesin gol The Gunners dalam beberapa musim terakhir. Pada musim ini, Aubameyang telah mengkreasikan 17 gol dalam 26 pertandingan Premier League.

Sayangnya, Arsenal terancam kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang dalam waktu dekat. Selain kontrak akan berakhir pada musim depan, penyerang 30 tahun tersebut dikabarkan juga ingin hengkang pada musim panas 2020.

Baca Juga:

Barcelona Diminta Fokus Pulangkan Neymar daripada Kejar Mane atau Aubameyang

Menilik 5 Rekrutan Top Bursa Transfer Musim Dingin Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang Bukan Rekrutan Terbaik Arsenal di Tengah Musim

Pierre-Emerick Aubameyang

Satu di antara alasan Pierre-Emerick Aubameyang adalah ingin bermain di Liga Champions. Melihat posisi saat ini, Arsenal kemungkinan besar akan kembali absen di Liga Champions musim depan.

Sejatinya, keinginan Arsenal adalah mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang dengan memberikan kontrak baru. Namun, menurut Mirror, dalam kenyataannya Arsenal kesulitan mencapai kata sepakat dengan sang striker. Permintaan gaji yang diajukan Aubameyang terlalu tinggi.

Pada sisi lain, kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang secara cuma-cuma juga akan merugikan bagi Arsenal. Terlebih, harga jual Aubameyang akan terus anjlok menuju akhir masa kontraknya.

Pilihan lainnya adalah menjual Pierre-Emerick Aubameyang pada akhir musim ini. Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United dilaporkan tertarik dengan ujung tombak asal Gabon tersebut.

Namun, lagi-lagi Arsenal menemui situasi sulit. The Gunners perlu mencari pengganti yang sepadan dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Pada bursa transfer saat pandemi virus corona seperti saat ini, bukan hal mudah mendapatkan pemain seperti yang diinginkan.

Waktu terus berjalan mendekati akhir masa kontrak Pierre-Emerick Aubameyang. Arsenal menghadapi buah simalakama dalam setiap keputusan.