BolaSkor.com - Laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta dan Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (17/9) malam WIB jadi sorotan. Ini tidak terlepas dari keputusan wasit di akhir pertandingan.

Wasit Ginanjar Rahman Latief mendapat kecaman dari kubu Madura United. Tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab tersebut merasa kemenangan mereka 'dirampok'.

Sang pengadil meniup peluit tepat saat Madura United berpeluang menciptakan gol kemenangan.

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, melanjutkan permainan dari bola mati dengan mencoba melepaskan umpan jauh. Sayangnya, ia sedikit terpeleset sehingga bola jatuh di kaki bek Madura United, Reva Adi Utama.

Melihat gawang Persija tanpa penghuni, ia pun melepaskan tembakan ke gawang kosong. Tembakannya memang menerpa tiang, tetapi bola kedua langsung disambar Lulinha yang mengikuti arah tembakan tersebut.

Baca Juga:

Persija Kontra Madura United Imbang Tanpa Gol

Fabio Lefundes Merasa Kemenangan Madura United 'Dirampok' Wasit

Bangku cadangan Madura United sempat merayakan gol tersebut, dan seluruh stadion sempat terdiam. Tetapi sang pengadil nyatanya telah meniup peluit panjang tepat saat Reva melepaskan tembakan. Bahkan dua asisten wasit sudah dalam posisi merapat ke tengah lapangan.

Terkait kejadian ini, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, angkat bicara. Menurutnya, kasus tersebut berada di wilayah Komite Wasit, bukan PT LIB.

"Itu ranahnya wasit, pasti nanti komisi wasit akan menilai apa yang terjadi. Saya kira kita ikuti saja keputusannya nanti seperti apa," kata Lukita saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/9).

Pada akhirnya laga Persija Vs Madura United berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas berbagi satu poin setelah skor 0-0 tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.