Soal Kontroversi Kartu Kuning, Manajer Leicester Bela Wasit

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 November 2018
Soal Kontroversi Kartu Kuning, Manajer Leicester Bela Wasit
Demarai Gray (Twitter/LCFC)

BolaSkor.com - Rasa haru sangat terasa pada pertandingan Leicester City kontra Cardiff City. Pertandingan sangat bermakna ini berlangsung dengan kenangan wafatnya pemilik Leicester, Vichai Srivaddhanaprabha.

Laga ini semakin spesial karena Leicester mampu mempersembahkan kemenangan kepada Srivaddhanaprabha. Kemenangan berkat gol tunggal Demarai Gray.

Namun di tengah momen spesial ini muncul sebuah kontroversi saat wasit Lee Probert menghadiahi Gray kartu kuning karena membuka jersey untuk memperlihatkan tulisan "For Khun Vichai" pada kaus dalamnya.

Semua pihak tentu saja mengetahui jika selebrasi Gray tersebut sebagai penghormatan kepada mendiang pemilik Leicester. Tak pelak, banyak yang mengecam tindakan sang wasit. Probert dihujani kritik yang menyebutnya tidak memiliki simpati.

Namun, manajer Leicester, Claude Puel menyatakan menerima keputusan wasit Probert. Bahkan Puel menyebut Probert sudah melakukan keputusan yang tepat.

"Kami bermain secara profesional dan sangat penting bagi wasit untuk profesional," kata Puel.

"Dia mengerti aturan dan sangat penting untuk Demarai mendapatkan kartu kuning. Saya menerima kartu kuning yang diberikan," lanjut Puel.

Dalam aturan, selebrasi dengan melepaskan baju atau menunjukkan pesan/tulisan tertentu memang merupakan pelanggaran yang harus diberikan kartu kuning.

Namun aturan ini acap menjadi kontroversi karena dinilai membatasi ruang pemain untuk berekspresi.

Para pemain Leicester sendiri langsung terbang ke Thailand untuk menghadiri pemakaman Vichai Srivaddhanaprabha.

Premier League Leicester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan