Soal Lanjutan Liga 1, Persik Singgung Industri Sepak Bola

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Januari 2021
Soal Lanjutan Liga 1, Persik Singgung Industri Sepak Bola
Persik Kediri. (Media Persik Kediri)

BolaSkor.com - Persik Kediri turut mendesak kepada PSSI agar segera mengambil langkah tegas terhadap status kompetisi, apakah Liga 1 musim 2020 bakal berlanjut atau berhenti dan diganti dengan musim baru.

Pasalnya, situasi yang serba tidak pasti saat ini cukup menganggu bagi klub. Segala program baik di sektor tim maupun manajerial, ikut terimbas atas ketidakpastian status kompetisi.

Tim Macan Putih berpendapat, situasi semacam ini seharusnya tidak boleh terjadi pada sepak bola profesional. Apalagi, semua klub berlomba-lomba untuk mengejar label profesional dengan anggaran yang tertata rapi.

Baca Juga:

Madura United dan Persipura Bubar, Arema FC Berubah Pikiran Ikuti Keduanya?

Kompetisi Belum Jelas, Silvio Escobar Pilih Buka Bisnis Laundry

"Sebuah bisnis sepak bola tidak bisa dijalankan tanpa kepastian kelanjutan kompetisi," kata presiden klub, Abdul Hakim Bafagih melalui rilis yang diterima Bolaskor.com, Kamis (7/1).

"Kita dulu masih menggunakan APBD dan sekarang sudah memasuki era industri sepak bola. Seharusnya kita banyak belajar," tambahnya.

Pada sisi lain, pihaknya paham dengan tingkat kesulitan yang melanda PSSI. Lantaran masih dalam masa pandemi covid-19, segala perizinan terkait keramaian publik sangat terbatas, terutama menggelar pertandingan sepak bola.

"Tapi, federasi dan operator liga (PT Liga Indonesia Baru) harus memberikan kepastian juga. Jangan membiarkan klub menunggu terlalu lama," tutup Hakim. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan