Soal Larangan Daftarkan Pemain, Chelsea Bakal Protes ke FIFA

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 23 Februari 2019
Soal Larangan Daftarkan Pemain, Chelsea Bakal Protes ke FIFA
Logo Chelsea. (Zimbio)

BolaSkor.com - Chelsea mengumumkan bakal melakukan banding ke FIFA terkait hukuman larangan mendaftarkan pemain baru. The Blues menilai hukuman tersebut tidak sesuai.

Sebelumnya, FIFA menjatuhi hukuman untuk Chelsea mendaftarkan pemain baru pada dua bursa transfer mendatang. FIFA menilai The Blues melanggar aturan transfer pemain di bawah umur.

Chelsea dinilai melanggar pasal 19 soal transfer pemain di bawah umur. Selain itu, pasal 18 juga mereka langgar untuk sejumlah transfer pemain.

Secara keseluruhan, terdapat 92 pemain Chelsea yang bermasalah. Namun, saat ini hanya 29 di antaranya yang masih berstatus milik The Blues.

Baca Juga:

Dampak Pelarangan Transfer Chelsea kepada Hazard, Higuain, dan Pulisic

Chelsea Dilarang Daftarkan Pemain Anyar pada Dua Bursa Transfer Mendatang

Logo FIFA

Chelsea pun berniat mengajukan banding terkait hukuman tersebut. Mereka menilai seharusnya FIFA bisa tidak perlu menghitung 63 pemain lain.

"Keputusan larangan mendaftarkan pemain dalam dua bursa transfer serta denda 600.000 Francs. Chelsea merasa keberatan dan bakal mengajukan banding," tulis pernyataan resmi Chelsea.

"Klub ingin menghormati pekerjaan penting yang dilakukan FIFA untuk melindungi yang lemah dan telah kooperatif selama penyidikan berlangsung."

"Sejatinya, Chelsea terkena masalah soal artikel 19.1 dan 19.3 soal 92 pemain. Kami ingin menunjukkan, tidak ada hubungan dengan 63 di antara pemain tersebut."

"Sayangnya FIFA tidak menerima permintaan kami soal 29 pemain lain. Chelsea akan segera mengirimkan banding ke FIFA secepat mungkin," lanjut pernyataan tersebut.

Fifa Chelsea Breaking News Bursa transfer
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan