Soal Lawan Kuat di Piala AFF 2018, Bintang Muda Vietnam Tak Lupakan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Oktober 2018
Soal Lawan Kuat di Piala AFF 2018, Bintang Muda Vietnam Tak Lupakan Timnas Indonesia
Nguyen Quang Hai di Piala Asia U-23 2018. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Bintang muda Vietnam, Nguyen Quang Hai, menyebut dua tim nasional yang kemungkinan besar menjadi lawan kuat dalam perebutan gelar juara Piala AFF 2018. Di samping Thailand, ia juga tak melupakan Timnas Indonesia.

Hal ini disampaikan jelang bergulirnya Piala AFF 2018, 8 November-15 Desember. Vietnam berada di Grup A bersama dengan Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Adapun Timnas Thailand dan Indonesia berada di Grup B bersama dengan Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Timnas Vietnam baru akan bertemu dengan Thailand dan Indonesia di semifinal atau final. Itu pun jika Vietnam, Thailand, dan Indonesia lolos dari fase grup.

"Saya pikir tak ada jarak yang besar antara tim. Tentu saja Indonesia dan Thailand akan menjadi lawan yang kuat. Tetapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik dan memiliki motivasi kuat untuk melakukannya," jelas pemain berusia 21 tahun yang berposisi sebagai gelandang itu.

Timnas Thailand dan Indonesia disebutnya diperkirakan tak lepas dari edisi 2016. Thailand dan Indonesia sama-sama melaju dan bertemu di final.

Timnas Thailand ke final sebelum menjadi juara 2016 setelah mengalahkan Myanmar. Adapun Indonesia mengalahkan Vietnam secara menyakitkan.

Nguyen Quang Hai juga berpikir bahwa kekuatan Thailand tak akan berkurang. Hal ini mengomentari absennya empat pemain andalan di Piala AFF 2018.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan. Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan berkiprah di Liga Jepang, masing-masing membela klub J1 League Consadole Sapporo, Sanfrecce Hiroshima, Vissel Kobe. Adapun sang kiper Kawin Thamsatchanan memperkuat klub Belgia, OH Leuven.

Mereka tidak akan dilibatkan karena kesulitan yang bakal ditemui dalam pemanggilan. Mengingat Piala AFF 2018 yang akan digelar bukan agenda resmi FIFA.

"Thailand punya banyak pemain bagus. Saya tidak mengkhawatirkan mereka karena fokus kami selalu pada tim dan kami tahu bahwa kuncinya adalah memiliki mentalitas bagus dan pendekatan taktis. Jika kami juga siap secara fisik maka kami bisa bermain di level tertinggi," tambahnya dikutip dari laman AFF Suzuki Cup.

Breaking News Vietnam Timnas Indonesia Thailand Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan