BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan jawaban soal desas-desus Liga 1 2021 akan dimulai pada bulan Maret mendatang. Kabarnya Liga 1 2021 akan dibuka di Stadion Manahan, Solo.

PT LIB baru saja menggelar pertemuan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Hasilnya, mayoritas klub mengusulkan agar kompetisi 2020 dihentikan saja, lalu memulai musim baru.

Liga 1 2021 kabarnya akan digelar dari Maret sampai November 2021. Format masih sama dengan kompetisi penuh kandang-tandang.

Muncul desas-desus laga pembuka akan dimainkan di Stadion Manahan. Namun, PT LIB enggan berspekulasi lebih jauh. Pasalnya, hal yang terpenting adalah mendapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menggelar kompetisi.

Baca Juga:

Kapolri Baru, Bagaimana Izin Kompetisi?

6 Usulan Hasil Pertemuan PT LIB dengan Klub Liga 1

"Itu proyeksi kalau izin kompetisi sudah keluar. Kalau sudah diizinkan. Prioritas kami itu izin. Kalau izin sudah ada, skema apapun, format apapun, waktunya kapan bisa kami lakukan langkah-langkahnya," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Usulan pertemuan PT LIB dengan klub Liga 1 dan Liga 2 akan dibawa ke rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 20 Januari 2021. Nantinya, rapat Exco PSSI akan memutuskan nasib kompetisi.

PSSI dan PT LIB masih menunggu izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk mendapat izin menggelar kompetisi. PSSI dan PT LIB masih berupaya agar izin didapatkan sebelum rapat Exco PSSI digelar.