Soal Liga 1 dan 2, Kemenpora Akan Ikut Berkomunikasi dengan Polri

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 Februari 2021
Soal Liga 1 dan 2, Kemenpora Akan Ikut Berkomunikasi dengan Polri
Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia akan ikut berkomunikasi dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Ini terkait penyelenggaraan kompetisi, terutama Liga 1 dan 2.

Hal ini seperti disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali setelah pertemuan dengan PSSI di Gedung Kemenpora, Selasa (2/2).

Kompetisi menjadi salah satu yang dibahas dalam pertemuan. Selain itu, Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada 2023 serta keikutsertaan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam.

Baca Juga:

Kemenpora Bertemu PSSI, Tiga Hal Dibahas

Persib Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Klub Italia

"Tapi yang dilaporkan ke kami secara umum, bahwa mereka (PSSI) berharap dapat izin dan protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat. Belum bicara detail, karena kami di intenal akan rapat lagi," kata Zainudin Amali.

Bagi Zainudin Amali, kompetisi penting untuk bisa bergulir pada 2021. Kompetisi dijelaskan sebagai kebutuhan untuk tim nasional.

"Setelah mendapat laporan dari PSSI, kami akan komunikasi dengan kepolisian. Tentu secara paralel PSSI juga berkomunikasi dengan kepolisian. Jadi itu garis besarnya," tambahnya.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi dibatalkan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. Namun, keduanya belum mendapat izin dari pihak Polri.

Menpora Zainudin Amali Liga 2 Zainudin Amali Liga 1 Pssi Breaking News Menpora Kemenpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan