Soal Liga 1 dan Liga 2, PT LIB Ikut Keputusan Rapat Exco

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 Januari 2021
Soal Liga 1 dan Liga 2, PT LIB Ikut Keputusan Rapat Exco
Bali United (Media Bali United)

BolaSkor.com - PSSI berencana akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan nasib dari kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020/2021. Meski demikian, PT Liga Indonesia Baru (LIB) Masih belum mengetahui agenda tersebut kapan digelar.

PT LIB sejauh ini masih fokus untuk mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian. Namun, hal ini akan sulit didapat, karena Pemerintah Republik Indonesia telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali untuk wilayah Jawa dan Bali, 11-25 Januari 2020.

Dengan adanya PSBB ini tim-tim semakin sulit untuk menggelar persiapan tim. Terlebih sebelumnya PT LIB dan PSSI menginginkan lanjutan kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa.

Baca Juga:

Apa Kabar Perkembangan Izin Kompetisi?

Menpora Beri Tanggapan soal Lanjutan Liga 1

"Untuk masalah kompetisi kapan dimulai, yang jelas sekarang kami dari PT LIB hanya mengikuti saja izin dari Kepolisian seperti apa. Karena Februari sudah sangat mepet," kata Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (7/1).

"Terkait dengan Rapat Exco, saya belum tahu kapan agenda tersebut akan dilaksanakan. Tapi yang jelas apapun keputusan yang dihasilkan pada rapat tersebut, PT LIB akan siap menjalankannya," pungkas pria berusia 55 tahun tersebut.

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan izin kepada PT LIB untuk melanjutkan kompetisi. Padahal Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengaku sudah menjalani keputusan yang baik dengan pihak yang bersangkutan.

Seharusnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 sudah digelar pada Oktober dan November lalu. Namun dua hari sebelum kick off, PSSI dan PT LIB membatalkannya karena izin Polri belum didapat. Rencananya, lanjutan kompetisi ini akan digelar kembali pada Februari 2021 mendatang.

PT LIB Pssi Breaking News PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Liga 2
Posts

4.871

Bagikan