Soal Liga 1, Menpora Gelar Rapat Libatkan Polri hingga Satgas COVID-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 09 Februari 2021
Soal Liga 1, Menpora Gelar Rapat Libatkan Polri hingga Satgas COVID-19
Menpora, Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali berencana menggelar rapat besar dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu (10/2).

Rapat ini dilakukan untuk menindaklanjuti pertemuan Menpora dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit pada 8 Februari 2021. Pertemuan tersebut membahas penyelenggaraan kegiatan olahraga dan kepemudaan di masa pandemi COVID-19.

"Sebagai tindak lanjut dari pertemuan saya dengan Kapolri pada 8 Februari lalu, besok pada 10 Februari siang saya akan memimpin rapat koordinasi bersama beberapa pejabat Polri, Ketua Umum PSSI, KONI Pusat, Satgas COVID-19, dan Direktur Utama PT LIB," kata Amali dalam keterangannya kepada awak media, Selasa (9/2).

Baca Juga:

Bertemu Menpora Bahas Kegiatan Olahraga, Kapolri Tekankan Perlunya Kesepakatan

PT LIB Sudah Gelar Simulasi Pertandingan Liga 1 2021

Menpora akan memberikan ruang kepada PSSI dan PT LIB untuk memaparkan rencana kompetisi 2021 yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19, di hadapan Polri.

"Diagendakan akan mendengarkan presentasi dari PSSI dan PT LIB serta penjelasan tentang persiapan pelaksanaan kompetisi liga sepak bola serta penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," jelas menteri asal Gorontalo tersebut.

"Pihak yang hadir dalam rapat ini akan memberikan penilaian terhadap paparan tersebut dan berbagai hal lain yang terkait kegiatan keolahragaan pada umumnya serta pengelolaan kompetisi sepakbola khususnya terutama di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih cukup tinggi," pungkasnya.

Dalam rencananya, PT LIB akan memberikan video simulasi pertandingan yang sudah dibuat akhir pekan lalu. Nantinya video tersebut menjadi pertimbangan besar Polri untuk memberikan izin lanjutan kompetisi.

PSSI dan PT LIB merencanakan Liga 1 2021 bergulir mulai Mei atau Juni mendatang. Sebelum itu jika memungkinkan bakal digelar turnamen pramusim. PSSI dan PT LIB sengaja merancang turnamen pramusim karena memang permintaan peserta kompetisi.

Menpora Zainudin Amali PT LIB Menpora Zainudin Amali Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Posts

4.871

Bagikan