BolaSkor.com - Kandidat presiden Barcelona, Toni Freixa, kembali mengutarakan pendapatkan soal masa depan Lionel Messi. Menurutnya, kemungkinan besar Messi akan menuju Manchester City.

Ketegangan antara Barcelona dengan Lionel Messi masih terus berlanjut. Messi ingin segera pergi dari Barcelona. Sementara itu, Barca sekuat tenaga menahan kepergian pemain 33 tahun tersebut.

Menurut Toni Freixa, tekad Messi pergi dari Barcelona sudah bulat. Messi dipercaya ingin bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Baca Juga:

Selesaikan Polemik Lionel Messi, Sang Ayah Akan Gelar Pertemuan dengan Presiden Barcelona

Burofax, Senjata Lionel Messi Lawan Barcelona

Jika Mangkir Latihan, Denda Rp19,5 Miliar Menanti Lionel Messi

Lionel Messi

"Seperti yang saya dengan dari beberapa sisi, keputusan yang diambil sudah matang dan dipikirkan selama beberapa tahun. Itu tidak bisa dibatalkan. Saya tidak percaya ada jalan untuk kembali," papar Toni Freixa seperti dilansir Goal.

"Lionel Messi adalah pemain yang berjuang untuk sukses maksimal. Dia tidak bisa melakukannya sendirian. Dia membutuhkan tim."

"Sejak meraih treble pada 2015, kesuksesan di Liga Champions hilang. Itulah yang menjadi fokusnya. Keputusan yang diambil karena perkembangan negatif dalam beberapa tahun terakhir," tegas Toni Freixa.

"Saya pikir kemungkinan dia pindah ke Man City. Bersama Guardiola, Messi mengalami tahun-tahun paling cemerlang di Barcelona. Masuk akal jika keduanya bekerja sama lagi. Man City seperti hampir seluruh klub Inggris punya kemampuan finansial memenangi apa pun."

Toni Freixa meyakini, ini saat yang tepat bagi Barcelona memulai era baru. Menurutnya, Barca perlu membangun tim dengan amunisi anyar dan lebih muda.

"Pengaruh Messi untuk permainan Barca sangat besar dalam beberapa tahun terakhir. Gaya bermain dibuat untuk memberikan bola dan berharap Messi bisa melakukan sesuatu dengan ajaib."

Lionel Messi menyandang status pencetak gol terbanyak Barcelona. La Pulga mengkreasikan 634 gol dalam 731 laga.