Soal Lukaku, Pelatih Timnas Belgia Beri Saran kepada Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 11 Juni 2022
Soal Lukaku, Pelatih Timnas Belgia Beri Saran kepada Chelsea
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Romelu Lukaku bersama Chelsea masih menjadi tanda tanya besar. Sebuah saran pun disampaikan oleh pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Seperti diketahui, Chelsea yang butuh penyerang haus gol memulangkan Lukaku pada musim panas lalu. The Blues rela menebusnya dari Inter Milan dengan biaya mencapai 113 juta euro.

Namun Lukaku gagal menjawab ekspektasi tinggi yang dibebankan kepada dirinya. Taktik Thomas Tuchel seolah membuat ketajaman yang diperlihatkan bersama Inter hilang tak berbekas.

Lukaku bahkan sempat mengkritik taktik Tuchel secara terbuka. Setelah itu, ia mulai menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga:

Romelu Lukaku Ramai Dikabarkan Kembali ke Inter, Petr Cech Ungkap Hal Berbeda

Rekap Isu Transfer Inter: Lukaku dan Dybala Semakin Mendekat, De Vrij Dilirik Chelsea

Lukaku Ingin Pulang ke Inter, Christian Vieri Tak Terkejut

Romelu Lukaku dan Roberto Martinez

Kini ketika jendela transfer musim panas dibuka, dilema menyelimuti Chelsea. Klub yang baru berganti pemilik itu masih ragu untuk memutuskan untuk mempertahankan atau melepas Lukaku.

Lukaku memang dirumorkan ingin kembali ke Inter. Namun, kubu Nerazzurri tidak akan bersedia menebusnya dengan harga tinggi seperti satu tahun lalu.

Terkait hal ini, Roberto Martinez angkat suara. Ia meminta Chelsea untuk mempertimbangkan secara matang keputusan terkait Lukaku.

"Dia ingin menjadi penting dan menikmati sepak bola. Saya yakin keputusan di musim panas akan menjadi keputusan yang tepat," kata Martinez dilansir dari Goal.

“Jika dia bertahan di Chelsea, itu karena alasan yang tepat. Jika dia pindah, itu karena semua orang setuju."

Bukan tanpa alasan Martinez seperti ikut campur soal urusan Lukaku. Ia butuh jaminan sang penyerang dalam kondisi siap tempur saat berlaga di Piala Dunia 2022.

Ajang ini memang bisa dibilang kesempatan terakhir generasi emas Belgia untuk meraih trofi bergengsi. Martinez tentu butuh performa terbaik dari bintang-bintangnya.

“Di Belgia kami cukup santai dengan situasi Romelu. Saya tahu ini adalah topik besar, tetapi saat ini dia sedang berusaha untuk pulih dari cedera dan itulah satu-satunya hal yang ada dalam pikirannya," pungkasnya.

Romelu lukaku Chelsea Roberto martinez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan